Kota Bogor

Yane Ardian Minta Dinas Kesehatan Kota Bogor Jadikan Imuniasasi Prioritas, Investasi Kesehatan Anak

Investasi kesehatan anak, Yane Ardian Rachman minta Dinas Kesehatan Kota Bogor jadikan imuniasasi prioritas. Imunisasi penting.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: dodi hasanuddin
TribunnewsDepok.com/Cahya Nugraha
Yane Ardian Minta Dinas Kesehatan Kota Bogor Jadikan Imuniasasi Prioritas, Investasi Kesehatan Anak 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR- Yane Ardian Rachman minta Dinas Kesehatan Kota Bogor jadikan imuniasasi prioritas, Investasi kesehatan anak.

Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian berbagi keceriaan dengan anak-anak usia PAUD di Posyandu Menur (Gedung Sekretariat) RW.04 Baranangsiang Indah, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (4/8/2022). 

Baca juga: Tak Hanya Tata Cara, Pemkot Bogor Sertakan Link Download Logo HUT ke-77 RI Dalam Surat Edaran

Yane didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Katulampa dan para kader meninjau pelaksanaan imunisasi yang rutin dilaksanakan pekan pertama setiap bulan dan disinergikan dengan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 selama bulan Agustus. 

“Imunisasi itu penting, karena investasi kesehatan agar anak-anak Kota Bogor sehat lahir batinnya. Secara umum menjadi tindakan atau langkah untuk mendukung masa depan anak-anak," ujar Yane

"Untuk itu saya harapkan menjadi hal prioritas bagi Dinas Kesehatan serta masyarakat yang tujuannya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, karena imunisasi memiliki dampak jangka panjang ke depan,” tambahnya. 

Dalam kegiatan imunisasi tersebut, para anak diberikan imunisasi campak rubella dan vitamin A. Bagi anak-anak yang tidak mendapatkan imunisasi tersebut kata Yane, bisa berdampak penyakit radang paru atau radang otak.

Para orangtua diharapkan tidak perlu memiliki rasa khawatir yang berlebihan jika anaknya menerima imunisasi.

Yane menyatakan, imunisasi bukanlah program baru dan tidak ada yang harus dikhawatirkan, sehingga tidak perlu ragu untuk membawa anak-anaknya ke posyandu.

“Tidak ada yang membahayakan atau dikhawatirkan. Justru dengan menerima imunisasi akan menghindari dan melindungi anak-anak dari penyakit-penyakit yang membahayakan dan mengganggu masa depan anak-anak. Saya sendiri atau para orang tua saat kecil menerima imunisasi dan hingga saat ini kondisinya baik-baik,” ujarnya.

Baca juga: Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor Surati DPR dan Kemenkumhan Soal Penolakan RKUHP dari Mahasiswa

Lurah Katulampa, Eka Deri Rahmat menerangkan, BIAN Tahun 2022 di Kelurahan Katulampa akan dilaksanakan di 22 posyandu dan Posyandu Menur menjadi posyandu ketiga yang melaksanakannya.

Momentum pelaksanaan BIAN dimanfaatkan pihaknya untuk memantau perkembangan dan menekan kasus stunting yang masih ada. 

“Selama sebulan ke depan kegiatan imunisasi sudah terjadwal dan di Kelurahan Katulampa kurang lebih ada 500 anak yang menerima imunisasi,” tutur Eka. 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved