Persija Jakarta

Persija Mainkan Ball Possession, Pelatih PSM Makassar Sudah Siapkan Strategi untuk Menghadapinya

PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta di pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion B.J Habibie Jumat 5 Agustus 2022.

Editor: murtopo
Kolase Twitter @Persija_Jkt/@psmmakassar.co.id
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sudah meracik strategi untuk menghadapi pola permainan Persija Jakarta yang kerap menggunakan ball possession. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM -- Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sudah meracik strategi untuk menghadapi pola permainan Persija Jakarta yang kerap menggunakan ball possession.

PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta di pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion B.J Habibie Jumat 5 Agustus 2022.

Pelatih berpaspor portugal tersebut menanggapi perihal beberapa pertandingan terakhir Persija Jakarta di Liga 1 2022.

"Dari beberapa pertandingan terakhir persija, tentu saja saya melihat mereka menggunakan ball possession," ungkap pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku sudah fokus dengan penerapan strategi untuk pertandingan nanti.

"Saya tidak bisa memberitahu strategi yang akan kami terapkan karena saya hanya memberitahu pemain," tegas Bernardo Tavares seperti dilansir dari psmmakassar.co.id.

Bernardo Tavares juga kembali mengajak suporter untuk memenuhi stadion dalam pertandingan nanti.

"Saya mengajak kembali kepada suporter untuk membuat stadion kita menjadi penuh untuk mendukung kita dengan kekuatan penuh nantinya, kita akan lihat ini akan menjadi pertarungan yang sengit dan akan berlipat ganda ketika dukungan kalian penuh," ujar Bernardo.

Baca juga: Michael Krmencik Alami Demam Jelang Laga Persija Jakarta Kontra PSM Makassar

Sementara itu ujian Persija di Parepare dipastikan tidak mudah sebab PSM Makassar sedang dalam grafik apik.

Mereka berhasil meraih enam poin dalam dua laga awal, yaitu melawan PSS Sleman dan Bali United.

Salah satu nama yang menjadi sorotan adalah performa Wiljan Pluim.

Tapi, bek Persija Hansamu Yama Pranata menilai kekuatan PSM Makassar bukan hanya dari gelandang kelahiran Zwolle, Belanda, 33 tahun lalu tersebut.

Baca juga: Tiket Pertandingan Liga 1 PSM Makassar Vs Persija Hampir Habis Terjual, Hanya Sisa Satu Kategori

“Kami paham bahwa Pluim adalah pemain yang berkualitas. Tapi bukan Pluim saja yang harus diwaspadai, semua pemain PSM juga bagus. PSM bukan seorang Pluim saja, tapi sebuah tim yang mempunyai kualitas,” ujar Hansamu Yama seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Sementara itu terkait dengan persiapan Persija menghadapi PSM Makassar empat hari jeda yang dimiliki Persija tak menjadi soal bagi Hansamu Yama Pranata dkk.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved