ASEAN Para Games

Sprinter Eko Saputra Raih Medali Emas 200 Meter T12 Tanpa Pemanasan Karena Panggilan Lomba Mendadak

Dukungan dari anak istri itu juga membuat Eko tampil ‘menggila’ pada perlombaan ini hingga mampu mendapatkan medali emas.

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Pelari cepat para atletik Indonesia, Eko Saputra keluar sebagai tercepat saat turun pada nomor 200 meter T12 atau low vision ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (2/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SOLO – Pelari cepat para atletik Indonesia, Eko Saputra keluar sebagai tercepat saat turun pada nomor 200 meter T12 atau low vision ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (2/8/2022).

Usai menyentuh garis finish, Eko pun melakukan selebrasi dengan menunjukkan sepatunya.

Rupanya sepatu tersebut merupakan pemberian dari sang istri yang sudah tertulis nama sang istri dan anaknya.

“Ya sepatu itu pilihan dari istri saya dan saya sudah janji sama istri saya kalau saya kelak mendapatkan emas, saya tulis nama istri dan anak saya di sepatu tersebut. Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan hari ini,” kata Eko usai perlombaan.

Dukungan dari anak istri itu juga membuat Eko tampil ‘menggila’ pada perlombaan ini hingga mampu mendapatkan medali emas.

Eko mengaku terkejut saat panitia langsung memanggil namanya untuk bersiap turun di lintasan.

Eko yang saat itu belum pemanasan mau tak mau harus tampil ke lintasan.

Untung saja, berkat tekad yang kuat serta dukungan dari semua pihak begitupun keluarganya membuat Eko bisa menuntaskan perlombaan dengan finis terdepan.

“Mungkin tadi karena pemanggilannya terlalu mendadak jadi saya tidak sempat pemanasan. Pemanasan saya lakukan begitu dipanggil saja. Jadi karena tekad yang sangat kuat, Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat Indonesia, berkat dukungan teman-teman semua, anak dan istri saya, saya bisa meraih yang terbaik,” kata Eko.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah mempermudah saya. Saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua saya dan semuanya, dan tak lupa yang paling saya cintai anak dan istri saya yang sudah mendukung saya,” pungkasnya.

Selain nomor 200 meter, pria asal Sumatera Utara ini tampil di empat nomor lainnya yakni 100 meter, 400 meter, estafet 4x400 meter dan estafet 4x100 meter.

 

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved