Sepak Bola Nasional

Presiden Joko Widodo Panggil Menpora dan Ketum PSSI Bahas Pembanguan Training Center Sepak Bola

Dalam pertemuan tersebut, Zainuddin Amali menjelaskan bahwa pemanggilan itu terkait gagasan Jokowi terkait kemajuan sepak bola Indonesia

Editor: Umar Widodo
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Menpora RI Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI Mochamad Iriawan datang ke Istana Negara menghadap Presiden Joko Widodo membahas untuk pembangunan Training Center Sepak Bola di IKN 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau biasa dipanggil Iwan Bule dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara. Iwan Bule menghadap Jokowi bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Rabu (3/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Zainuddin Amali menjelaskan bahwa pemanggilan itu terkait gagasan Jokowi terkait kemajuan sepak bola Indonesia.

Jokowi berencana membangun training center sepak bola di Indonesia.

Bukan di Jakarta atau Pulau Jawa, training center sepak bola akan dibangun di Pulau Kalimantan tepatnya di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang tengah disiapkan pemerintah sebagai Ibu Kota baru.

“Bahwa Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional semakin baik, maka beliau beri arahan ke saya dan Ketum PSSI segera bangun training center sepak bola kita,” jelas Zainudin Amali usai bertemu Jokowi.

Menpora dan Ketum PSSI
Menpora RI Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada media soal undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Rabu (3/8/2022)

Zainudin Amali menambahkan, dipilihnya IKN sebagai tempat training center sepak bola karena lokasi itu rencananya akan memiliki fasilitas lengkap untuk olahraga.

Menpora melanjutkan, rencananya di IKN pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap.

Baca juga: PSSI Kirim Surat Protes Resmi ke AFF Soal Dugaan Match Fixing di Laga Thailand Vs Vietnam

Hal ini juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak.

Sementara itu, Iwan Bule menyambut positif rencana pembangunan training camp sepak bola di IKN.

“Kami gembira karena beliau punya gagasan bangun training center di IKN, ini yg ditunggu-tunggu oleh publik,” tuturnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved