Universitas Indonesia

Gelar VPHST 2022, FKM Universitas Indonesia Beri Ruang Mahasiswa Asing Belajar Kesmas di Indonesia

Gelar VPHST 2022, FKM Universitas Indonesia Beri Ruang Mahasiswa Asing Belajar Kesmas di Indonesia

Editor: Dwi Rizki
Universitas Indonesia
Virtual Public Health Study Tour (VPHST) 2022 yang digelar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Jadi tuan rumah penyelenggara Virtual Public Health Study Tour (VPHST) 2022, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) memberikan ruang bagi para mahasiswa asing untuk belajar dan menggali pengalaman mengenai bidang kesehatan masyarakat di Indonesia.

Dikutip dari situs resmi Universitas Indonesia, Pada penyelenggaraannya yang ke-11 di FKM UI, tur virtual diadakan meliputi rangkaian perkuliahan interaktif, kunjungan ke fasilitas kesehatan, dan juga mengunjungi organisasi atau komunitas terkait.

 

Untuk menyelenggarakan PSHT, FKM UI telah bekerja sama dengan Australia Consortium for InCountry Indonesian Studies (ACICIS) sejak tahun 2016.

Pada awalnya, kegiatan hanya diselenggarakan selama empat hari.

Namun, melihat antusiasme dan respon positif dari peserta dan universitas asal peserta, durasi program diperpanjang hingga 14 hari.

Wilayah kunjungan lapangan juga diperluas meliputi wilayah Jakarta, Depok, dan Kabupaten serta Kota Bogor, Jawa Barat.

Pada penyelenggaraan program di wilayah Yogyakarta yang sebelumnya dikelola penuh oleh ACICIS, sejak tahun 2018 menjadi bagian dari program yang dikelola oleh FKM UI.

 

Dalam program kunjungan lapangan ke puskesmas-puskesmas di Yogyakarta, FKM UI mengajak Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) sebagai mitra penyelenggara.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved