Liga 1

Sejumlah Talenta Muda Mulai Tampil di Kompetisi Liga 1, dari Frengky Missa Hingga Robi Darwis

Di klub Persija Jakata misalnya, sejumlah pemain muda seperti Frengky Missa dan Muhammad Ferrari sudah dimainkan oleh pelatih Thomas Doll.

Editor: murtopo
Twitter @persija_jkt/@persib
Kompetisi Liga 1 menjadi ajang mengasah kemampuan pemain muda tanah air di klubnya masing-masing untuk memperlihatkan kemampuan mereka agar bisa tampil di Piala Dunia U-20. Pemain Persija Frengky Misa dan pemain Persib Bandung Robi Darwis menjadi pemain muda yang mendapat kesempatan tampil di Liga 1. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM -- Kompetisi Liga 1 menjadi ajang mengasah kemampuan pemain muda tanah air di klubnya masing-masing untuk memperlihatkan kemampuan mereka agar bisa tampil di Piala Dunia U-20.

Sejumlah pemain muda dimainkan bersama pemain senior untuk bisa mendapatkan menit bermain dan pengalaman bertading di level senior.

Di klub Persija Jakata misalnya, sejumlah pemain muda seperti Frengky Missa dan Muhammad Ferrari sudah dimainkan oleh pelatih Thomas Doll.

Bahkan Frengky Missa mampu mencetak gol perdanannya di ajang Kompetisi Liga 1 ketika membela Persija Jakarta saat melawan Persis Solo Minggu (31/7/2022) lalu.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berharap penampilan Frengky Missa dalam kondisi yang baik ketika mendekati ajang Piala Dunia U-2022

Pelatih Persija Thomas Doll berpendapat terlalu cepat untuk menilai apakah Frengky mempunyai kesempatan untuk membela timnas di pentas Piala Dunia U-20.

“Ini masih Juli 2022, terlalu cepat untuk menilai hal itu. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Tapi, saya berharap Frengky berada di kondisi yang baik saat Piala Dunia U-20 sudah dekat, ujar Thomas Doll.

Lebih lanjut Thomas Doll mengatakan bahwa menurutnya Frengky sudah berada di jalur yang tepat untuk berkembang.

"Dia pemain yang bertalenta dan saat ini dia bermain di posisi yang baru untuknya,” kata Thomas.

Musim ini merupakan tahun pertama Frengky bermain untuk tim senior Persija, ujarnya.

Sebelumnya Frengky sempat bermain untuk Bali United U-18 di Elite Pro Academy (EPA) pada 2020.

Ia sempat bermain untuk Persija U-18 di EPA 2021.

“Selain Frengky banyak pemain muda di tim ini yang ingin berkembang. Saya rasa semua mempunyai kesempatan untuk bermain di Piala Dunia jika mereka punya keinginan untuk berkembang,” ucap Thomas lagi.

Baca juga: Bek Persija Frengky Deaner Missa Cetak Gol Perdana di Liga 1, Usia 18 Tahun Jebolan Tim PON NTT

Sementara itu Persib Bandung juga menurunkan sejumlah pemain mudanya di ajang kompetisi Liga 1.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved