Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Putri Kusuma Wardani Dapat Izin Polri untuk Bisa Ikut Kejuaraan Dunia di Tokyo

Kabar kembalinya Putri KW ke Pelatnas Cipayung tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani diberikan izin untuk sementara meninggalkan pendidikan calon Polwan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu tangkis di Tokyo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dipastikan menerima undangan Badminton World Federation (BWF) untuk tampil di Kejuaraan Dunia, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus mendatang.

Pebulutangkis yang akrab disapa Putri KW itu pun sudah kembali ke Pelatnas Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Cipayung, Jakarta Timur, sejak sore kemarin, Senin (1/8/2022).

Kabar kembalinya Putri KW ke Pelatnas Cipayung tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

"Berangkat, (Putri KW) jadi berangkat. Izinnya sudah," ujar Rionny Mainaky saat ditemui usai pembukaan Kejuaraan Bulu tangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (1/8/2022).

Rionny Mainaky Kabid Binpres PBSI
Rionny Mainaky Kabid Binpres PBSI (Humas PBSI)

Dikabarkan sebelumnya, Putri KW sedang menjalani pendidikan Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dalam waktu yang tersisa, Rionny berharap Putri KW bisa beradaptasi dengan menu latihan yang akan diberikan di Pelatnas.

Baca juga: Rionny Mainaky Kabid Binpres PBSI Targetkan Sektor Ganda Putra Bisa Raih Juara Dunia

Baca juga: Putri Kusuma Wardani Tampil Sebagai Juara Tunggal Putri Orleans Masters 2022

Berkaitan dengan pendidikan kepolisiannya, Rionny menilai hal tersebut dapat menjadi poin tambahan untuk kondisi fisik Putri KW. 

"Kita tahu lah pendidikan ini ada melatih fisik, latih hal lainnya, jadi bisa membantu. Putri KW juga orangnya rajin dan kemauannya tinggi. Tinggal seperti feeling di lapangan harus dapat lebih fokus saja," ucap Rionny. (Alfarizy AF/M39)
 

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved