Piala AFF U16

Bima Sakti Lakukan Evaluasi Timnas U-16 untuk Pertandingan Kedua Lawan Singapura U-16

Skuad besutan pelatih Bima Sakti itu pun sudah bermodal satu kemenangan yang didapat dari lagi kontra Filipina U-16 sebelumnya.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
pssi.org
Para pemain timnas U-16 sedang berlatih jelang lawan Singapura U-16 diajang Piala AFF U-16 yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharyo, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-16 akan bertemu dengan Singapura U-16 dalam laga fase grup Piala AFF U-16 2022.

Pertandingan tersebut akan bergulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (3/8/2022), kickoff pada pukul 20.00 WIB.

Skuad besutan pelatih Bima Sakti itu pun sudah bermodal satu kemenangan yang didapat dari lagi kontra Filipina U-16 sebelumnya.

Timnas Indonesia U-16 menang 2-0 kontra Filipina dalam pertandingan yang bergulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Minggu (31/7/20222) malam.

Bima menjelaskan kalau kondisi pemainnya dalam keadaan yang fit dan siap tampil.

Bima Sakti pelatih timnas U-16
Bima Sakti mempersiapkan timnas U-16 jelang laga lawan Simgapura U-16, secara head to head timnas U-16 unggul atas Singapura U-16

“Hanya M Riski Afrisal saja yang kakinya sedikit lecet, namun sudah baik kembali. Begitu juga dengan kiper kami, Ikram Al Giffari yang sudah bisa bergabung, dan kita kembali memiliki tiga kiper,” katanya.

Meski begitu, Bima akan melakukan rotasi pemain untuk laga kedua timnya.

“Karena kami juga akan mempersiapkan tim di laga berikutnya melawan Vietnam. Tapi yang terpenting kita fokus dahulu di laga kedua nanti. Saya katakan ke pemain, kita harus bisa memaksimalkan semua pertandingan yang kami jalani dengan menghadirkan kemenangan,” tegasnya.

Berbalik dengan sang lawan, Singapura memulai debutnya di Piala AFF U-16 kali ini dengan catatan negatif.

Negeri Singa (julukan Singapura) dicukur habis 1-5 saat bertemu dengan Vietnam dalam laga yang terjadi di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Bima Sakti Belum Puas Timnas U-16 Hanya Cetak Dua Gol Lawan Filipina U-16

Baca juga: Timnas U-16 Raih Kemenangan Perdana di Ajang Piala AFF U-16, Selanjutnya Hadapi Singapura

Berbicara mengenai rekor pertemuan Indonesia vs Singapura, skuad Garuda memang lebih diunggulkan di atas kertas.

Kendati demikian, Bima Sakti enggan menganggap enteng The Lions (Julukan tim sepak bola Singapura). Menurutnya, Singapura memiliki teknik serangan balik yang cukup merepotkan.

"Kami mengantisipasi striker cepat nomor 9 Singapura, oleh sebab itu kami mengantisipasi serangan balik cepat," ujar Bima Sakti.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved