Depok Hari Ini

Depok Hari Ini, Polisi Mengambil Sampel Beras Bansos yang Ditimbun Untuk Proses Penyelidikan

Polres Metro Depok ambil sampel beras bantuan presiden yang diduga ditimbun untuk proses penyelidikan lebih lanjut

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
lokasi penemuan bantuan sosial beras presiden di sebuah lahan kosong bekas parkiran yang berlokas di Jalan Tugu Jaya, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Kota Depok kembali dihebohkan dengan kejadian yang viral di jagat sosial media pada Jumat (29/7/2022).

Kali ini, berita yang sempat menjadi perbincangan adalah adanya temuan dugaan penimbunan beras yang merupakan bantuan presiden (banpres) tahun 2020 untuk warga terdampak Covid-19.

Berasa yang diduga berisi sekitar 1 ton itu ditimbun disebuah lahan kosong di Jalan Tugu Jaya, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Baca juga: Depok Hari Ini, Mohammad Idris Inginkan Ada Camat Berkualitas dan Unggul

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan atas temuan tersebut, Polres Metro Depok telah ditindak lanjuti dengan mengambil beberapa karung beras sebagai sampel untuk proses penyelidikan.

 

Simak video terkait berikut ini:

 

"Sudah diamankan 2 karung beras diduga bansos dari TKP untuk sampel," ujar Kombes Zulpan kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (1/8/2022). 

Sejumlah saksi pun telah dimintai keterangan mengenai penimbunan beras yang kini telah membusuk dan menimbulkan bau tak sedap.

"Hari ini baru akan kita klarifikasi resmi," paparnya.

Baca juga: Ditemukan Tumpukan Karung Berisi Beras dan Tepung Bansos Presiden pada Sebuah Lahan di Depok

Kepolisian dikatakan Zulpan juga akan meminta keterangan dari pihak JNE selaku perusahaan yang sempat memanfaatkan lahan tersebut sebagai lokasi parkir kendaraan.

"Hasil konfirmasi di lapangan sama anggoa, JNE mengakui telah menimbun beras bansos dari JNE," ujarnya.

Tak sampai disitu, Polres Metro Depok, lanjut Zulpan juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Depok terkait penemuan timbunan beras.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kota Depok Raker dengan Dinsos, Minta Maksimalkan Aplikasi Solid dan Bantuan Tunai

"Hasil kordinasi dengan Dinsos Kota Depok bahwa Dinsos Kota Depok tidak pernah menggunakan jasa JNE untuk pengiriman bahan sembako untuk wilayah Kota Depok," tegasnya.

"Untuk pengiriman beras yang menggunakan jasa JNE adalah Kemensos RI kerjasama dengan BULOG," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved