Kriminalitas

Tak Miliki Latar Belakang Tenaga Medis, Keluarga Dilarang Saksikan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Tak Miliki Latar Belakang Tenaga Medis Jadi Alasan Keluarga Dilarang Saksikan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat diangkat dari makam, lalu dibawa ke RSUD Sungai Bahar, Jambi untuk diautopsi ulang, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ayah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat sempat ikut meeting dengan tim forensik di Polda Jambi sebelum jenazah anaknya diautopsi ulang pada Selasa (26/7/2022) malam.

 

Rapat bersama dengan tim bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit, lembaga independen, dokter forensi kdari bebagai rumah sakit membeberkan proses autopsi.

 

"Di sana dibeberkan semua apa yang akan dilakukan hari Rabu yang mau diautopsi," ujarnya di Jakarta Selatan Jumat (29/7/2022) kemarin.

 

Samuel juga sempat mengajukan pertanyaan soal siapa saja yang bisa menyaksikan proses autopsi agar berjalan transparansi.

 

Namun tim forensik tidak perbolehkan keluarga menyaksikan langsung.

Alasannya karena tak memiliki latar belakang tenaga kesehatan.

Akhirnya, pihak keluarga mengutus salah satu keluarganya yang berprofesi sebagai bidan dan tetangganga selaku dokter untuk melihat proses pemeriksaan jenazah.

 

"Soal hasil autopsi kita tunggu bersama, kita tunggu bersama hasilnya nanti kita kawal bersama dan kita serahkan pada ahlinya," ucap Samuel. 

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved