Pilpres 2024

Pilpres 2024, Sandiaga Uno : Pemimpin Visi Ekonomi Diharapkan Masyarakat

Pilpres 2024, Sandiaga Uno : Pemimpin Visi Ekonomi Diharapkan Masyarakat

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto bersilaturahmi di kediaman Prabowo, Jalan Kartanegara, Selong, Kebayoran Baru pada Minggu (10/7/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, LIKUPANG - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, geliat politik sudah mulai terasa.

Sejumlah tokoh, termasuk nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno masuk dalam bursa Calon Presiden (Capres) 2024.

Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno mengaku belum dapat menetapkan sikap.

Alasannya, bukan hanya keputusan ada di tangan partai politik, dirinya mengaku masih fokus dalam pemulihan ekonomi, khususnya sektor parekraf.

"Tahapan pemilu sudah dimulai dan kami di kabinet ditugaskan oleh bapak Presiden untuk fokus menyelesaikan agenda pembangunan sampai 2024," ungkap Sandiaga Uno ketika meninjau Pantai Pulisan, Likupang, Sulawesi Utara pada Sabtu (30/7/2022).

"Namun kita harus menjawab juga kepada masyarakat bahwa ini pembangunan delapan tahun yang sudah dikerjakan oleh pemerintahan di bawah bapak Presiden Joko Widodo sudah membuat begitu banyak kemajuan, sudah banyak prestasi," tambahnya.

Hal tersebut dibuktikannya dalam kunjungan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva ke Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (17/7/2022).

Dalam kunjungan tersebut, lanjutnya, IMF memuji langkah Indonesia dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Tanggapan tersebut berbanding terbalik dengan 25 tahun silam, tepatnya tahun 1998.

Ketika itu, IMF menetapkan sejumlah ketetapan yang harus dijalani pemerintah Indonesia agar terlepas dari krisis moneter.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved