Metropolitan

Dinilai Diskriminatif Soal LGBT di Citayam Fashion Week, Ini Tanggapan Ariza

Dinilai Diskriminatif Soal LGBT di Citayam Fashion Week, Ini Tanggapan Ariza : Jangan sampai kebebasan kita ini mengganggu kebebasan orang lain

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespon kritik dari organisasi Amnesty International Indonesia yang dianggap diskriminatif terhadap kelompok LGBT yang diduga ada di Citayam Fashion Week (CFW) Dukuh Atas Sudirman, Jakarta Pusat.

Mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra itu menegaskan, Indonesia tidak pernah mengesahkan adanya perilaku LGBT.

 

“Jangan sampai kebebasan kita ini mengganggu kebebasan orang lain. Di Indonesia itu kan tidak memperkenalkan LGBT,” kata Ariza usai menghadiri pernikahan putri Anies Baswedan di kawasan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada Jumat (29/7/2022) malam.

 

“Jadi harus dibedakan, mungkin di beberapa negara itu diperbolehkan, tapi bagi kita di Indonesia tentu tidak diperbolehkan ya kawin sesama jenis begitu,” lanjutnya.

Atas persoalan itulah, Ariza menganggap masalah ini harus menjadi perhatian semua pihak. Apalagi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) juga telah menyampaikan agar orang tua memperhatikan lagi anak-anaknya saat di CFW, karena ada kecenderungan paparan LGBT.

 

“Kejadian di Citayam itu penting jadi perhatian ya, anak-anak yang usia masih belasan tahun dengan gaya dan pakaiannya laki-laki tapi dengan pakaian perempuan. Saya kira perlu kita bimbing anak-anak, dan diarahkan menjadi lebih baik,” jelas Ariza.

 

Kata Ariza, hubungan sesama jenis tidak hanya dilarang oleh hukum Indonesia, tapi juga dalam hukum agama. Maka dari itu, Ariza mengajak publik untuk ikut mengawasi dari perilaku LGBT.

Baca juga: Amnesty International Indonesia Sesalkan Pernyataan Ariza Soal LGBT di Citayam Fashion Week

Baca juga: Tunaikan Tridharma Perguruan Tinggi, UNJ Gelar Pelatihan 116 Orang Guru Tingkat PAUD hingga SMA

“Saya kira ini perlu diperhatikan, jangan sampai terjadi dan jangan sampai diberi ruang atau kesempatan untuk tumbuh kembangnya kecenderungan seperti itu. Sekalipun kita mengenal adanya kebebasan kemerdekaan, tapi kebebasan harus bertanggungjawab,” tegas Ariza.

 

Diberitakan sebelumnya, pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria soal imbauan kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya dari perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di Citayam Fashion Week (CFW) disesalkan. Sebagai pejabat publik, Ariza dinilai telah melakukan diskriminasi terhadap kaum minoritas.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved