Depok Hari Ini, Taman Bonsai di Margonda Jadi RTH yang Ada di Tengah Kota dan Bisa Belajar Menanam

memiliki luas 8.000 meter persegi, Taman Bonsai di Jalan Margonda Raya terbuka untuk umum dan gratis. Bisa juga belajar soal tanaman Bonsai

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Pendiri Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) Bowo (tengah) dan Sekretaris K3D Didit (kiri) saat berbincang dengan TribunnewsDepok.com dalam program Depok Hari Ini di Taman Bonsai, Jalan Margonda Raya, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jumat (29/7/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Berada di jalan utama yang menjadi sentra pergerakan warga Kota Depok, Taman Bonsai hadir memberikan suasana yang hijau nan sejak di sekitaran Jalan Margonda Raya, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Terletak tepat di pertigaan lampu merah Juanda, Taman Bonsai membuka pintu lebar-lebar bagi siapapun yang ingin nongkrong atau menikmati suasana di lokasi tersebut.

Taman Bonsai didirikan oleh Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) pada 2016 lalu. Pendiri K3D Bowo atau yang akrab disapa Pakde Bowo mengatakan, pihaknya memerbolehkan siapapun untuk datang ke Taman Bonsai.

“Boleh silakan, siapapun datang ke sini. Mau sekedar nongkrong, atau belajar tentang cara menanam Bonsai dan lainnya, bisa. Gratis,” tuturnya kepada TribunnewsDepok.com dalam program Depok Hari Ini di Kebun Bonsai, Jalan Margonda Raya, Beji, Kota Depok, Jumat (29/7/2022).

 

Simak video terkait berikut ini:

 

Taman Bonsai memiliki luas 8.000 meter persegi, dengan luasnya ini pun para pengunjung bisa dengan leluasa bergerak dan menikmati suasana sekitar.

Terdapat beberapa saung untuk sekedar duduk maupun istirahat setelah selesai mengelilingi taman yang satu ini. Satu diantaranya tampak lebih besar dan bisa dijadikan lokasi untuk acara yang lebih formal lagi.

“Di Depok ini Ruang Terbuka Hijau (RTH) memang ada tetapi sedikit sekali yang aksesnya mudah dijangkau. Nah di sini bisa diakses karena memang berada di pinggir jalan raya,” ujar Didit selaku Sekretaris K3D dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Taman Bermain dan Sekolah Ramah Anak Jadi Fokus Pemkot Depok Dalam Wujudkan Kota Layak Anak

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved