Depok Hari Ini

Depok Hari Ini, Seorang Pemuda Mengantuk Hingga Menabrak Pohon dan Mengalami Syok

Kecelakaan minibus menabrak pohon akibat pengemudi mengantuk, tak ada korban luka maupun jiwa. Pengemudi hanya mengalami syok

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
sebuah minibus menabrak pohon di Jalan Ir. H. Juanda, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (30/7/2022) sekira pukul 07.00 WIB. Sopir diduga mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi dan menyebabkan kecelakaan tunggal. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKMAJAYA - Sebuah minibus kembali mengalami kecelakaan setelah menabrak pohon yang ada di trotoar, Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (30/7/2022) sekira pukul 07.00 WIB.

Dugaan sementara minibus merek Chevrolet tipe Trailblazer berwarna putih tersebut mengalami kecelakaan lantaran sang sopir mengantuk hingga hilang konsentrasi.

 Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Depok AKP Rasman mengatakan, minibus tersebut dikendarai seorang pemuda yang dari arah Margonda menuju Jalan Raya Bogor.

Lantaran diduga mengantuk, sopir pun lantas kehilangan konsentrasi dan kendali pada kendaraannya sehingga menabrak pohon di sisi kanan dari arah datangnya kendaraan.

Baca juga: Mengantuk, Sopir Minibus Tabrak Pohon di Jalan Margonda Raya Depok dekat Kolong Flyover UI

"Kecelakaan tunggal, diduga mengantuk. Mobil datang dari arah Depok menuju ke Tol Cijago di Jalan IR Juanda tiba-tiba oleng langsung oleng hingga menabrak pohon tengah jalan," ujar papar Rasman saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/7/2022).

Peristiwa tersebut tak menyebabkan korban jiwa maupun luka-luka. Pengemudi dikatakan Rasman hanya mengalami syok usai kejadian yang sempat membuat lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

Namun demikian, bagian depan kanan kendaraan tersebut mengalami ringsek lantaran benturan keras akibat menabrak pohon.

Baca juga: Saksikan Kengerian Tabrakan Maut di Karawang, Warga : Korban Bergelimpangan-Merintih Minta Tolong

"Mobil sudah diderek ke kantor Laka kita di Jalan Merdeka Sukmajaya Kota Depok. Kondisi sopir masih syok. Kerugian materil hanya kerusakan bagian depan mobil hingga alami ringsek usai menabrak pohon," pungkasnya.

Sebelumnya pada Sabtu (23/7/2022) lalu, sebuah kendaraan jenis minibus juga mengalami kecelakaan lantaran sopir mengaku mengantuk hingga kehilangan konsentrasi dan menabrak pohon yang ada di sekat kolong flyover Universitas Indonesia dari arah Jakarta menuju Depok.

Waktu kejadiannya pun sama yakni sekira pukul 07.00 WIB dengan kondisi bodi kendaraan depan kanan rusak parah akibat menghantam sebuah pohon.

Baca juga: Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Jalan Alternatif Cibubur Gelar Aksi Damai, Ini Tuntutannya

Rasman pun berharap para pengendara untuk bisa mengontrol kondisinya saat berkendara, jika memang mengantuk, bisa untuk berhenti sejenak dan istirahat. 

"Sehingga meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Jangan dipaksakan berkendara jika memang lelah atau mengantuk," tuturnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved