Depok Hari Ini

Depok Hari Ini, Jadi Pembina Atlet Difabel Jawa Barat, Imam Budi Hadiri Pembukaan ASEAN Para Games

Sebagai pembina NPCI, Imam Budi Hartono ajak masyarakat Indonesia mendoakan agar Indonesia keluar sebagai Juara Umum ASEAN Para Games XI 2022

TribunnewsDepok.com/dok. pribadi
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat menghadiri pembukaan ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono terbang ke Solo guna menyaksikan langsung pembukaan ASEAN Para Games XI 2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok itu mengaku senang sekali bisa menghadiri pembukaan ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara bagi para difabel.

Kehadiran lulusan Teknik Petrokimia Universitas Indonesia ini juga tak terlepas dari perannya sebagai Pembina National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat.

NPCI merupakan wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih, dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berkualitas dan bertaraf internasional.

Baca juga: Sanksi WADA Dicabut, NPC Indonesia Fokus Persiapkan Indonesia Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

"Senang sekali ya, beberapa waktu lalu juga bisa mengikuti pembukaan ASEAN Para Games baik di Myanmar maupun yang terakhir saya datang di Singapura," ujarnya kepada TribunnewsDepok.com, Sabtu (30/7/2022).

Walaupun tak semeriah ASEAN Games, dirinya menilai setidaknya masyarakat Indonesia sedikit demi sedikit mengenal event olahraga Para Games yang memang khusus diperuntukan bagi atlet difabel.

Imam mengaku kagum dengan seremoni pembukaan tersebut yang menurutnya sangat kental akan Indonesia khususnya Jawa.

"Musik-musiknya penuh dengan gamelan Jawa, panggungnya juga berlatar belakang gunungan, tokoh-tokoh wayang kulit, sampai lagu Bengawan Solo juga cukup membanggakan, keren banget didendangkan," paparnya.

"Yang cukup membanggakan adalah lagu Indonesia Raya dan Bengawan Solo dinyanyikan oleh para difabel," tandasnya.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini tak ketinggalan turut mengajak masyarakat Indonesia utamanya untuk mendukung melalui doa agar perhelatan pesta olahraga dua tahunan ini berjalan dengan lancar.

Baca juga: Percantik Tata Ruang Kota Depok, Imam Budi Hartono Minta Kabel Udara Direlokasi ke Bawah Tanah

"Doanya juga semoga Indonesia jadi Juara Umum. Salam olahrga. Jaya," pungkasnya.

Sesuai dengan namanya, ASEAN Para Games merupakan pesta multi olahraga yang diikuti oleh para atlet difabel dari seluruh negara di Asia.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved