Berita Nasional

Hadirkan Kebutuhan Masyarakat, Sandiaga Uno Optimis Cetak 4,4 Juta Lapangan Kerja Tahun 2024

Hadirkan Kebutuhan Masyarakat, Sandiaga Uno Optimis Cetak 4,4 Juta Lapangan Kerja Tahun 2024

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika mengunjungi Desa Wisata Budo yang terletak di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara pada Jumat (29/7/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, MINAHASA UTARA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno kembali berkeliling Nusantara dalam aja Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. 

 

Kali ini, Desa Wisata Budo yang terletak di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara itu terpilih dalam 50 desa wisata terbaik. 

 

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno yang ditemani sang istri, Nur Asia meninjau desa wisata yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya itu. 

 

Bersamaan dengan itu, dirinya mencatat sejumlah harapan dan kebutuhan masyarakat, khususnya para pelaku usaha parekraf untuk mengembangkan usahanya.

Satu di antaranya adalah Oma Oce yang mengaku membutuhkan bantuan berupa kelengkapan guest house yang dikelolanya, seperti sprei dan handuk berwarna putih serta lainnya.

 

"Saya melihat Oma Oce, apa yang dia perlukan tentunya adalah sprei warna putih, handuk, kelengkapan, mungkin nanti pelatihan SDM seperti apa, penataan daripada Bubur Manado dan Nasi Kuning serta penataan produk-produk ekonomi kreatif lainnya," ungkap Sandiaga Uno di lokasi pada Jumat (29/7/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved