Liga 1

Jelang Lawan Rans Nusantara FC, Pelatih PSS Sleman Seto Akui Tim Besutan Rahmad Darmawan Lebih Ungul

Pelatih PSS Sleman, Matheus Seto Nurdiantoro mengatakan, Rans Nusantara lebih diunggulkan dalam laga kali ini.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: murtopo
Twitter @PSSleman
RANS Nusantara FC akan menjamu PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Jumat (29/7/2022) malam. Pelatih PSS Sleman, Matheus Seto Nurdiantoro mengatakan, Rans Nusantara lebih diunggulkan dalam laga kali ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - PSS Sleman akan melakoni laga tandang pertamanya di Liga 1 sepak bola Indonesia musim 2022/2023 menghadapi RANS Nusantara FC.

Tim berjuluk Super Elang Jawa itu akan bermain di kandang RANS Nusantara di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor Jawa Barat, Jumat (29/7/2022), malam pukul 20.30 WIB.

Pelatih PSS Sleman, Matheus Seto Nurdiantoro mengatakan, Rans Nusantara lebih diunggulkan dalam laga kali ini.

Berkaca pada hasil pertandingan sebelumnya, PSS Sleman harus takluk 1-2 di hadapan publik Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022).

Sang lawan, Rans Nusantara FC berhasil mencuri satu poin saat bertandang ke Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, markas PSIS Semarang, Sabtu (23/7/2022).

"Di laga perdana, jadi hasil berbalik antara kami dengan Rans. Saya pikir kami kalah 1-2 lawan PSM, sementara hasil positif diraih RANS dengan bisa mengambil poin dari Semarang," ujar Seto, sapaan akrab pelatih PSS Sleman itu. 

"Sementara di Piala Presiden kami dihajar PSIS, artinya dalam kondisi ini saya pikir RANS Nusantara dalam kondisi yang baik dan cukup siap," lanjutnya.

Pada pertandingan kontra Rans Nusantara FC besok, Seto berharap anak didiknya dapat bermain lepas dan lebih ofensif.

PSS Sleman memboyong 21 pemain pada pertandingan tandang kali ini. Empat pemainnya dipastikan absen pada laga tersebut.

"Harapan saya, pemain bisa melepas beban kemarin dan pertandingan besok pemain tampil lepas, tampil lebih agresif walau ada beberapa pemain yang perlu waktu dan proses untuk adaptasi. Apapun itu harus kami hadapi," ujar Seto.

"Untuk besok malam, kami bawa 21 pemain dan tiba tadi tadi malam lewat jalur darat, yang mungkin rasa capek untuk pemain. Tapi mudah mudahan di sisa waktu yang ada mereka bisa kembalikan kondisi fisik dan harpannya juga pemain bisa tampil lebih baik, lebih lepas," lanjutnya.

Baca juga: RANS Nusantara FC Vs PSS Sleman di Stadion Pakansari, Tiket Pertandingan Sudah Diborong Slemania

Seto menambahkan, PSS Sleman masih memiliki banyak Pekerjaan Rumah (PR).

Menurutnya, masih banyak hal dasar yang perlu dibenahi agar PSS Sleman dapat bersaing di Liga 1.

Terkhusus bagi pertandingan besok, Seto berharap agar anak asuhnya dapat menghindari kesalahan-kesalahan yang tak diperlukan.

Baca juga: Raffi Ahmad Chairman RANS Nusantara FC Berharap Timnya Bisa Menghibur Masyarakat Bogor

"Cukup banyak, salah satunya mungkin ada pemain asing yang baru pertama kali main di Indonesia dan baru gabung beberapa hari sebelum kompetisi dimulai jadi itu masih berproses," kata Seto.

"Selain itu di tiga laga terakhir kami sering melakukan kesalahan sendiri di belakang. Baik itu salah passing, salah komunikasi, itu yang kami ingatkan dan mudah-mudahan pertandingan besok makin banyak mengurangi kesalahan-kesalahan itu," tuturnya.
(Alfarizy AF/M39)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved