ASEAN Para Games

Menpora Zainudin Amali Pastikan Gelaran ASEAN Para Games 2022 Sudah Sangat Siap

Kesiapan juga sudah dilakukan untuk menyambut kontingen-kontingen dari negara lain bahkan sudah dilakukan hingga mereka turun dari pesawat.

Editor: Umar Widodo
Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali bersama atlet dan tim ofisial Indonesia untuk ASEAN Para Games Solo 2022 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan persiapan penyelenggaraan hingga persiapan atlet Indonesia untuk ASEAN Para Games Solo 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli - 6 Agustus 2022 sudah sangat siap. 

Hal itu Menpora sampaikan usai dirinya meninjau seluruh persiapan secara detail baik dari pelaksanaan pertandingan, penjemputan tamu dan sektor lainnya.

“Terkait persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games Solo 2022 ini saya sudah mengecek persiapannya secara detail. Baik untuk acara pembukaan dan penutupannya, pelaksanaan lombanya, penjemputan tamu dan sebagainya semua sudah sangat siap," kata Menpora Amali, Selasa (26/7/2022).

Lebih lanjut, Menpora juga mengatakan kesiapan juga sudah dilakukan untuk menyambut kontingen-kontingen dari negara lain bahkan sudah dilakukan hingga mereka turun dari pesawat.

Hal ini dimaksudkan agar kontingen dari negara-negara lain tidak terlalu lama menunggu di Bandara. 

“Kita sudah simulasi bahkan sejak tamu ini masih di pesawat, sehingga bisa langsung ke hotel. Mengingat, ini kan kaum difabel kita harus diperlakukan secara khusus dan mereka harus mendapatkan pelayanan yang sempurna,” kata Menpora.

Terkait persiapan venue pertandingan Menpora Amali kembali pastikan semua telah siap karena kementerian/lembaga semua membantu penyelenggaraan Indonesia menjadi tuan rumah kedua pesta olahraga difabel di kawasan ASEAN ini.

Baca juga: Menpora Nyatakan Dirinya Sebagai Ketua Penyelenggara ASEAN Para Games Bukan Gibran Rakabuming

Baca juga: Sanksi WADA Dicabut, NPC Indonesia Fokus Persiapkan Indonesia Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

“Untuk venue-venue juga sudah disiapkan, ini adalah berkat Menteri PUPR yang melakukan renovasi dan sebagainya. Untuk dukungan lainnya juga sudah dilakukan oleh kementerian/lembaga, khususnya oleh Menteri BUMN yang memberikan banyak dukungan. Dan tentu kementerian lainnya serta Pemda Jawa Tengah dan Pemkot Surakarta karena Ketua Pelaksananya langsung oleh Wali Kota Surakarta Mas Gibran Rakabuming Raka,” jelas Menpora.

“Jadi, secara keseluruhan kita sudah siap menyambut para kontingen se-ASEAN ini, bahkan tadi malam sudah ada yang datang dari kontingen Laos. Diusahakan sebagian besar penerbangan ini langsung ke Kota Solo hanya dua atau tiga negara yang transit di Soekarno-Hatta. Kita semua permudah urusan-urusan di Bandara terkait imigrasi, paspor, dokumen kesehatan dan sebagainya semuanya kita sudah siap dan kita permudah,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved