Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Ganda Putri Siti Fadia/Ribka Sugiarto Ditargetkan Tembus ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Target untuk Fadia/Ribka pada kejuaraan dunia bulu tangkis 2022, Rionny meyakini Fadia/Ribka setidaknya bisa tembus ke babak semifinal.

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti ganda putri Indonesia dipasangkan kembali pada Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – PBSI memutuskan untuk menurunkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Riba Sugiarto untuk tampil pada sektor ganda putri pada Kejuaraan Dunia Bulu tangkis di Tokyo, Jepang pada 22 – 28 Agustus 2022.

Fadia tak dipasangkan dengan Apriyani lantaran kedua atlet tercatat baru dipasangkan sehingga belum memenuhi syarat tampil di kejuaraan bulu tangkis 2022.

Alhasil Fadia pun kembali dengan pasangan lamanya, Ribka Sugiarto.

“Ya kemarin ada dari ganda putra 3 (wakil), tunggal putri 2 , tunggal putra 3, dari ganda putra 3 dan ganda putri ada Fadia/Ribka karena kan Greysia pensiun,” kata Rionny di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (25/7/2022).

“Kenapa Fadia? karena yang lain tak masuk. Jadi kami beri kesempatan untuk bertanding, Fadia ini masih aktif juga bermain,” sambungnya.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menargetkan ganda putri Fadia/Ribka lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo
Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menargetkan ganda putri Fadia/Ribka lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo (Humas PBSI)

Sementara itu, saat ditanya target untuk Fadia/Ribka pada kejuaraan dunia bulu tangkis 2022, Rionny meyakini Fadia/Ribka setidaknya bisa tembus ke babak semifinal.

Rionny sadar bahwa kedua pasangan ini bakal kesulitan jika merengkuh juara. Beda halnya apabila Fadia/Apriyani yang diturunkan.

“Fadia/Ribka ya kami target juara tidak mungkin. Mungkin semifinal karena kita tahu kualitas dari pengalaman bertanding mereka,” terangnya.

Baca juga: Siti Fadia Akui Tak Kesulitan Kembali Dipasangkan dengan Ribka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Baca juga: Ribka/Febby Menang Mudah dan Lolos ke Babak 16 Besar Malaysia Masters 2022

Sementara itu, Fadia mengaku tak masalah kembali dipasangkan dengan Ribka.

Fadia pun siap tampil semaksimal mungkin pada kejuaraan dunia nanti bersama Ribka.

“Ya kalau chemistry kan kita sudah partneran lama jadi kita gampang balikinnya, terus di latihan juga kita bareng dan intinya saya mau kasih yang terbaik dipasangkan dengan siapa pun. Ada kesempatan selalu ingin dapatkan yang terbaik,” ujar Fadia.

“Ya target pastinya ada tapi saya mau pikirnya step by step saja. Main nothing tulus. Saya juga sudah komunikasi dengan Ribka. Ya kami sama-sama mau main nothing to lose dan siap mem berikan hasil yang terbaik,” pungkasnya.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved