Metropolitan

80 Persen Pembangunan JIS Pakai Dana Pemerintah Pusat, Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

80 Persen Pembangunan JIS Pakai Dana Pemerintah Pusat, Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

Editor: Dwi Rizki
Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan langsung dua laga perdana Turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Rabu (13/4/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, GAMBIR - Tak berjumawa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) atas rampungnya pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Diketahui 80 persen dari anggaran pembangunan JIS sekitar Rp 4,5 triliun diperoleh dari pinjaman pemerintah pusat melalui PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) beberapa tahun sejak 2020 lalu.

 

“Terima kasih kepada para pekerja yang membangun tegakkan stadion ini. Kepada jajaran Jakpro (PT Jakarta Propertindo) yang mengawal serta Pemprov DKI dan dukungan dari pemerintah pusat, utamanya Bapak Presiden Jokowi yang memungkinkan terwujudnya JIS sebagai stadion berkelas internasional,” kata Anies yang dikutip dari akun Facebook miliknya Anies Baswedan pada Selasa (26/7/2022).

Anies mengatakan, akhirnya hari yang ditunggu untuk penyelesaian pembangunan JIS telah datang. Pada Minggu (24/7/2022) malam, semua pihak yang bekerja membangun JIS telah menuntaskan fase perjuangannya.

 

“Di tempat ini telah lama dicanangkan, dijanjikan, dan hari ini janji itu dibayar tunai. Di Jakarta International Stadium (JIS) bukan saja kita menyaksikan sebuah bangunan mahakarya, tapi tempat ini bukti mimpi itu bisa dicapai lewat kerja keras dan tuntas,” jelas Anies.

Baca juga: Depok Hari Ini, Warga Jabar yang Membutuhkan Bantuan Bisa Akses Jabar Bergerak, Simak Caranya

Baca juga: Depok Hari Ini, Atalia Praratya Berharap Makin Banyak Rumah Sakit Sediakan Layanan Operasi Jantung

Menurutnya, JIS merupakan mahakarya dari DKI Jakarta yang dipersembahkan untuk The Jakmania, atau suporter klub sepakbola Persija Jakarta. Mahakarya ini, kata Anies, 100 persen dibangun oleh keringat anak bangsa.

 

“Perjuangan stadion kita diawali dengan modal utama yakni dukungan luar biasa dari The Jakmania, sejak janji itu mulai diungkapkan, dan The Jak bersedia mempercayai janji itu, mengawal, dan hari ini The Jakmania memenuhi stadion yang dijanjikan itu,” ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved