ASEAN Para Games

Menpora Zainudin Amali Yakin Para Atlet Indonesia Tampil Maksimal dan Jadi Juara Umum APG 2022

Menpora Amali turut menceritakan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah dalam situasi yang serba mendadak karena seharusnya bukan kita.

Editor: Umar Widodo
Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali menjadi Pembina Upacara pada acara Pengukuhan Kontingen Indonesia ASEAN Para Games Solo 2022 di Pendapi Gede, Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menjadi Pembina Upacara pada acara Pengukuhan Kontingen Indonesia ASEAN Para Games Solo 2022 di Pendapi Gede, Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022),

Acara pengukuhan pun berjalan lancar dan khidmat. CdM Indonesia untuk ASEAN Para Games Solo 2022, Andi Herman melaporkan bahwa kondisi atlet dalam keadaan siap bertanding untuk mewujudkan Indonesia menjadi juara umum. 

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora Amali selaku pembina upacara kepada CdM Andi Herman.

Perwakilan atlet yang melakukan penciuman bendera Merah Putih diantaranya oleh atlet Para Bulu Tangkis Suryo Nugroho, dan atlet Para Angkat Berat Ni Nengah Widyasih yang disaksikan juga oleh Ketua NPC Indonesia Senny Marbun. 

Pada upacara pengukuhan tersebut, Menpora Amali menyampaikan amanah kepada para atlet bahwa syukur Alhamdulillah kontingen Indonesia yang akan bertanding di ASEAN Para Games Solo 2022 sudah dikukuhkan.

Menpora berharap para atlet benar-benar menyiapkan diri agar bisa tampil maksimal.

“Pemerintah berharap apa yang sudah dipersiapkan sebaik-baiknya bisa menghasilkan hasil maksimal seperti yang disampaikan oleh CdM bahwa, kita harus juara umum,” kata Menpora Amali. 

Dalam kesempatan tersebut Menpora Amali turut menceritakan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah dalam situasi yang serba mendadak karena seharusnya bukan kita.

Tahun 2019 harusnya kita ikut di Filipina, tetapi batal. Tahun 2022 harusnya di Vietnam, tetapi Vietnam tidak sanggup. 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved