Persija Jakarta

Kalah dari Bali United di Liga 1, Persija Langsung Mentas di Grand Launching JIS Lawan Chonburi FC

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap punggawa sepak bola Persija menjadi pemenang dalam laga persahabatan lawan Chonburi FC.

Penulis: Indri Fahra Febrina | Editor: murtopo
Instagram @jakintstadium/@persija
Persija Jakarta akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri di ajang persahabatan melawan klub Thailand, Chonburi FC dalam acara grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022) malam ini. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Indri Fahra Febrina

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Persija Jakarta akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri di ajang persahabatan melawan klub Thailand, Chonburi FC dalam acara grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022) malam ini.

Namun laga persahabatan Persija Jakarta kali ini tampaknya sedikit hambar lantaran Macan Kemayoran baru saja kalah di laga perdana mereka di ajang kompetisi Liga 1 melawan Bali United, Sabtu (23/7/2022) malam.

Persija Jakarta kalah 0-1 atas Bali United di laga yang menurut pelatih Persija Thomas Doll adalah laga penting yang seharusnya dimenangkan di awal Liga.

Meski demikian Persija Jakarta dijadwalkan bakal mentas melawan tim sepak bola kenamaan Thailand, Chonburi FC. 

Ajang persahabatan Persija Jakarta Vs Chonburi FC merupakan gagasan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang ingin menyuguhkan pertandingan sepak bola dalam grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022) ini. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap punggawa sepak bola Persija menjadi pemenang dalam laga persahabatan itu. 

Politikus Partai Gerindra ini pun turut membeberkan prediksi skor pertandingan tersebut. 

"Ya mudah-mudahan kita (Persija) memang 2-1 ya," ucapnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Sabtu (23/7/2022). 

Tak hanya pertandingan sepak bola, Pemprov DKI Jakarta juga menyuguhkan hiburan dalam peresmian stadion bertaraf internasional itu. 

Pemprov DKI Jakarta menghadirkan band musik papan atas, seperti Dewa 19, Setia Band, dan Kotak. 

Diketahui, JIS merupakan stadion bertaraf internasional yang berdiri di atas lahan lebih kurang 23 hektar dengan kapasitas mencapai 82.000 tempat duduk.

JIS dirancang sebagai stadion sportainment dengan sertifikasi FIFA dan Green Building Level Platinum. 

Baca juga: Persija Jakarta Jadi Bagian dari Sejarah JIS, Tim Sepak Bola Pertama yang Menjajal Lapangan JIS

Selain digunakan untuk pertandingan sepakbola, tersedia pula fasilitas dan fitur stadion untuk mendukung penyelenggaraan pertunjukan musik dan kegiatan hiburan kelas dunia. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved