Hari Anak Nasional, Pemkot Depok Libatkan Anak Jadi Panitia Penyelenggara Untuk Menggali Potensi

dimulai sejak Juli, Pemkot Depok hadirkan rangkaian kegiatan khusus anak pada perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang panitianya adalah anak-anak

TribunnewsDepok/Hironimus Rama
Nessi Annisa Handari, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Pemerintah Kota Depok mengadakan sejumlah rangkaian acara khusus untuk anak-anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok drg. Nessi Annisa Handari mengatakan, rangkaian telah dimulai sejak Juli ini.

Banyak sudah kegiatan yang telah dilakukan Pemkot Depok dengan mengajak para penggiat ketahanan keluarga demi menyukseskan HAN 2022.

“Kita mengajak semua para penggiat ketahanan keluarga yang begitu peduli terhadap pemenuhan hak anak termasuk mengajak semua komunitas yang melindungi anak-anak disabilitas,” kata Nessi kepada TribunnewsDepok.com di Hotel Novotel Bogor, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (22/7/2022) malam.

Baca juga: Untuk Kelima Kalinya Kota Depok Raih Predikat Kota Layak Anak dari Kementerian PPPA RI

Rangkaian yang dimulai pada Juli ini, kata Nessi akan berakhir atau mencapai puncaknya pada Agustus mendatang yang juga dirangkai dengan perayaan HUT ke 76 Republik Indonesia.

“Kami adakan berbagai macam lomba yang nanti akan dilakukan di Juli ini khusus untuk anak-anak seperti paduan suara dan lainnya,” tuturnya.

Nessi mengatakan pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan bermain yang diselenggarakan di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

 

Simak video berikut ini:

 

Untuk lebih memenuhi keriaan perayaan HAN 2022, Nessi mengatakan pihaknya menerjukan Forum Anak untuk didapuk sebagai panitia dalam merangkai kegiatan-kegiatan tersebut. Termasuk diantaranya anak-anak disabilitas.

“Karena kalau (panitianya) kita para orang tua kan enggak tahu ya apa yang diinginkan anak-anak, sehingga memang acara-acara tersebut melibatkan forum anak agar dibuat sesuai dengan kesenangan anak-anak,” tandasnya.

“Apa sih yang membuat mereka menambah semangat serta menggali potensi, semua dari anak-anak yang merangkai kegiatannya,” pungkasnya.

Forum anak yang dilibatkan dikatakan Nessi mulai dari forum anak tingkat kecamatan hingga Forum Anak Kota Depok.

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved