Persija Jakarta

Persija Jakarta dan Gaya Menyerang Ala Thomas Doll, Bali United Jadi Ujian Pertama di Liga 1

Thomas Doll akan memulai debutnya sebagi pelatih Persija Jakarta di ajang kompeisi Liga 1 saat menghadapi Bali United Sabtu (22/7/2022) malam ini.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: murtopo
Tangkapan layar youtube Persija TV
Thomas Doll akan memulai debutnya sebagi pelatih Persija Jakarta di ajang kompeisi Liga 1 saat menghadapi Bali United di laga perdana di Bali, Sabtu (23/7/2022) malam ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Thomas Doll bersama Persija Jakarta akhirnya mulai mengarungi kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1.

Thomas Doll akan memulai debutnya sebagi pelatih Persija Jakarta di ajang kompeisi Liga 1 saat menghadapi Bali United di laga perdana di Bali, Sabtu (23/7/2022) malam ini.

Thomas Doll dipercaya memegang kemudi bahtera Persija Jakarta selama tiga musim ke depan. Tak hanya itu, pelatih asal Jerman itu juga berperan sebagai manajer Macan Kemayoran.

Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengatakan, penunjukan itu lantaran Thomas Doll memiliki pengalaman yang menjanjikan selama berkarier sebagai pemain dan pelatih.

Prapanca pun berharap Thomas Doll menjadi pelatih bertangan dingin untuk klub kebanggaan masyarakat Jakarta itu.

"Thomas Doll memiliki nama besar sebagai pemain dan pelatih. Ia sudah mendapatkan banyak prestasi, atas dasar itulah Persija Jakarta merekrutnya," ujar Prapanca.

"Kami sangat berharap dia (Thomas Doll) bisa membawa Persija ke level permainan yang lebih baik lagi dan berujung pada raihan trofi," lanjutnya.

Persija Jakarta akan memulai debut di Liga 1 sepak bola Indonesia musim 2022/2023 berhadapan dengan Bali United.

Macam Kemayoran akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, markas dari  Serdadu Tridatu, Sabtu (23/7/2022).

Baca juga: Bek Persija Jakarta Ondrej Kudela Main Bola Bareng Bocah di Bojongsari Depok, Intip Keseruannya

Thomas Doll Emban Tugas Berat

Sejak tiba di Jakarta 23 Mei lalu, Doll tak langsung berleha-leha. Malamnya, ia langsung menemui anak didiknya.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan para pemain Persija. Mulai dari kondisi fisik sampai motivasi bermain.

"Kami harus bekerja keras sebelum latihan, setelah latihan, dan dalam latihan. Pemain juga mesti berlatih sendiri di gym karena fisik itu modal penting bagi mereka," ujar Doll usai memimpin latihan perdana Persija secara terbuka, 25 Mei silam.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved