Berita UI

Kuliah di Universitas Indonesia Makin Nyaman, FTUI Punya 9 Kelas yang Miliki Fitur Canggih

FTUI punya 9 kelas yang miliki fitur canggih. Kuliah di Universitas Indonesia makin nyaman. Ruang kelas ini dilengkapi dengan smart board interaktif.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Kuliah di Universitas Indonesia Makin Nyaman, FTUI Punya 9 Kelas yang Miliki Fitur Canggih. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Kuliah di Universitas Indonesia makin nyaman, FTUI punya 9 kelas yang miliki fitur canggih.

Pada acara puncak Dies Natalis ke-58 Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) yang dirayakan di Kampus UI kemarin (Senin, 18/07/2022), fakultas ini menerima donasi 9 smart classroom yang diserahkan langsung oleh mitra-mitranya.

Dies Natalis bertema "Sinergi Bangkit Untuk Negeri" dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Riset dan Inovasi UI, drg. Nurtami, Ph.D., Sp,OF(K), dan Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA.

Baca juga: Universitas Indonesia Terima 5.299 Mahasiswa Baru di Simak UI 2022, Kedokteran dan Hukum Terfavorit

Kemudian pimpinan fakultas dan sekolah di lingkungan UI, dan Wakil Wali Kota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono yang juga merupakan alumni Fakultas Teknik UI.

Smart classroom ini merupakan ruang kelas yang modern dan interaktif. Formasi meja dan kursi di ruangan tersebut dapat diubah sesuai dengan model perkuliahan.

Ruang kelas ini dilengkapi dengan smart board interaktif, smart TV, fasilitas poly studio, dan smart projector yang memiliki berbagai fitur canggih untuk mendukung berbagai model pembelajaran luring maupun hybrid.

Sembilan smart classroom tersebut merupakan sumbangsih dari PT Bank Mandiri (Persero) (2 ruang) dan Bank Syariah Indonesia (1 ruang).

Baca juga: Pakar Sosiologi Universitas Indonesia UI Meuthia Ganie Rochman Keras Bicara Korupsi Raih Penghargaan

Selanjutnya adalah Golfers Alumni FTUI & Huawei (2 ruang), Forum Ukhuwah Studi Islam Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FUSI) Foundation (1 ruang).

Lalu, Japan International Cooperation Agency (JICA) (1 ruang), PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (1 ruang), dan sumbangan pribadi dari alumni FTUI, Didit Hidayat Agripinanto Ratam (1 ruang).

Ruangan tersebut memperbanyak jumlah smart classroom di FT UI yang semula ada 8 ruangan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved