Narkoba

Kampanye Anti Narkoba, Sat Narkoba Polresta Bogor Kota Sambangi SMAN 1 Kota Bogor

Kampanye Anti Narkoba, Sat Narkoba Polresta Bogor Kota Sambangi SMAN 1 Kota Bogor

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Sat Narkoba Polresta Bogor Kota menggelar sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 1 Kota Bogor, yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis (21/7/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Sosialisasi terkait bahaya narkoba terus digencarkan jajaran Polresta Bogor Kota.

Kali ini, Sat Narkoba Polresta Bogor Kota menyambangi SMAN 1 Kota Bogor, yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis (21/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Usman Djunaedi, Bripka Dyah Ayu dan Brigadir Edi menyampaikan materi tentang bahaya narkoba pada tubuh, efek samping dan masalah kesehatan yang bisa berakibat fatal bagi para penggunanya. 

 

"Efek dari pada narkoba, ialah memaksa tubuh untuk beraktivitas diluar kebiasaan manusia pada umumnya. Bisa membahayakan bagi tubuh karena tidak bisa mengontrolnya," papar Bripka Dyah Ayu. 

Dyah menambahkan para pengguna narkoba jenis sabu bisa tahan tidak makan dan tidak tidur sampai dua hari. 

 

"Apa yang mereka alami setelah itu, ya drop. Normalnya adalah makan sehari tiga kali dan tidur minimal satu hari, dengan durasi yang sudah dianjurkan dari kesehatan," ucap Dyah. 

 

Segi kesehatan Dyah menyampaikan bahwa bagi para pengguna narkoba tentunya perlahan akan menimbulkan kerusakan pada sistem saraf. 

 

"Untuk sisi kesehatan, pengguna akan merasakan denyut jantung yang cepat, hanya masalah waktu bagi para penggunanya akan menimbulkan kerusakan biasa organ tubuh maupun saraf," ucap Dyah. 

Baca juga: Viral Video Emak-emak Tendang Pria Pamer Kemaluan di Restoran Kena, Warganet Acungi Jempol

Baca juga: Bareskrim Polri Koordinasi Kompolnas dan Komnas HAM Terkait Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Yosua

Pantauan wartawan wartakotalive.com dalam paparan materi ini terlihat sejumlah siswa sangat antusias menyimak paparan yang disampaikan Sat narkoba Polresta Bogor Kota

 

Materi pun dikemas dengan cara yang santai dan humanis, dalam kesempatan itu juga pemateri memberikan lelucon yang ringan di sela-sela paparannya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved