Pemilu 2024

Intan Fauzi Fauzi Ingatkan Kader Perempuan Rapatkan Barisan dan Kerja Politik yang Nyata

Ketua Umum PUAN Intan Fauzi Fauzi ingatkan kader perempuan rapatkan barisan dan kerja politik yang nyata.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Intan Fauzi Fauzi Ingatkan Kader Perempuan Rapatkan Barisan dan Kerja Politik yang Nyata 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Intan Fauzi Fauzi ingatkan kader perempuan rapatkan barisan dan kerja politik yang nyata.

Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Intan Fauzi mengingatkan kader-kader PUAN dan perempuan PAN agar menyiapkan diri sedini mungkin guna berkompetisi pada pemilu 2024.

Untuk itu, seluruh kader Perempuan harus mulai merapatkan barisan dan melakukan kerja-kerja politik yang nyata bagi rakyat.

Baca juga: Intan Fauzi Anggota DPR RI Sebut Wacana Bergabungnya Depok ke Jakarta Butuh Tata cara yang Panjang

Hal itu disampaikan Intan dalam Workshop Politik "Strategi Pemenangan PeremPUAN pada Pemilu 2024" yang diselenggarakan DPP PUAN di Gedung Graha Inti Fauzi Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Workshop Politik PUAN ini dibuka Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan penutupan oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Kuota 30 persen caleg perempuan seperti yang diamanatkan Undang-Undang Pemilu diharapkan memberikan kesempatan bagi perempuan agar bisa berperan dalam menjadi perumus dan pengambil kebijakan. Karena itu, semua kader PUAN harus terjun lebih optimal untuk menggarap daerah pemilihan. PUAN harus mempunyai posisi yang kuat di tengah-tengah masyarakat," ujar ujar Intan.

Menurut Intan, keterwakilan perempuan dalam legislatif sangat penting untuk menyuarakan aspirasi kaum perempuan.

Sebab itu, PUAN punya peran sangat penting dalam pemenangan PAN pada Pemilu 2024 mendatang. Hal ini karena pemilih perempuan pada pemilu mendatang jumlahnya sangat besar.

"PUAN adalah salah satu pilar partai (PAN) yang diharapkan mempunyai kontribusi yang besar dalam pemenangan partai pada pemilu 2024 nanti. Konsolidasi akan terus dilakukan dalam rangka penguatan struktur organsisasi,” kata anggota Komisi VI DPR RI tersebut.

Baca juga: Harapkan Semua Pihak Sukseskan Formula E, Fraksi PAN: Bagaimana Orang Mau Nonton, Tiap Hari Berantem

Acara tersebut juga menghadirkan sejumlah pembicara yaitu Betty Epsilon Idroos (KPU), Lolly Suhenty (Bawaslu), Prof. Siti Zuhro (BRIN), Toto Izul Fattah (LSI), Zita Anjani (Ketua BSN), Yandri Susanto (Ketua KPPN), Saleh Daulay (Ketua Fraksi PAN).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved