Disdik Jawa Barat Gratiskan Biaya Bagi Siswa Tidak Mampu di 25 SMA/SMK Swasta, Ini Daftarnya

Disdik Jawa Barat gratiskan biaya pendidikan bagi siswa tidak mampu di 25 SMA/SMK swasta yang ada di Kota Bandung dan Kota Cimahi

Warta Kota
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi seusai peluncuran Sekolah Toleransi di SMA Negeri 1 Depok, Jalan Nusantara Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (20/4/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat sedianya akan menggratiskan biaya pendidikan bagi siswa dari keluarga tidak mampu.

Tak tanggung-tanggung, biaya gratis tersebut akan dialokasikan kepada 25 SMA/SMK yang dikelola Yayasan atau swasta yang berada di Kota Bandung dan Kota Cimahi, Jawa Barat.

Kepala Disdik Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, pembebasan biaya pendidikan tersebut merupakan bagian dari program Sekolah Swasta Peduli Kaum Dhuafa dan Keluarga Tidak Mampu yang dicetuskan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Disdik Jabar pada 2022 ini.

"Dari seluruh data sekolah yang swasta, khusus untuk wilayah kota besar Bandung dan Cimahi itu sudah masuk sekitar 25 sekolah dengan jumlah total 809 kuota yang mereka siap untuk menggratiskan keluarga tidak mampu," ujar Dedi Supandi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Cegah Klaster Sekolah, Kadisdik Jabar Tetap Perintahkan Penggunaan Masker di Lingkungan Sekolah

Program Sekolah Swasta Peduli Kaum Dhuafa dan Keluarga Tidak Mampu ini digelar dengan latar belakang meningkatnya data keluarga tidak mampu akibat pandemic Covid-19.

Perbandingan jumlah SMA/SMK/SLB negeri dengan swasta juga dikatakan Dedi menjadi salah satu alasan dimunculkannya program tersebut.

Untuk diketahui, saat ini Jawa Barat hanya memiliki 848 sekolah negeri, sementara swasta sebanyak 4.115 sekolah.

 

Simak video berikut ini:

 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved