Pemkot Depok

Kota Depok Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri LHK, Ini Penjelasan Imam Budi Hartono

Ini penjelasan Imam Budi Hartono soal Kota Depok raih penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri LHK. Ada 3 isu lingkungan hidup yang ditata.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Kota Depok Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri LHK, Ini Penjelasan Imam Budi Hartono 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Kota Depok raih penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri LHK, Ini Penjelasan Imam Budi Hartono

Kota Depok, Jawa Barat mendapat penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia katagori Kota Besar.

Baca juga: Hadiri Dies Natalis FTUI ke-58, Ini Pesan Imam Budi Hartono kepada Para Mahasiswa Junior

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah, Kota Depok bersama Kota Padang, Surabaya, Banjarmasin, dan Balikpapan, mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra. Penghargaan ini untuk katagori kriteria kota besar, " kata Imam Budi Hartono di Balaikota, Rabu (20/7/2022).

Imam Budi Hartono menjelaskan, penghargaan Nirwasita Tantra merupakan penghargaan dari Pemerintah diberikan kepada kepala daerah yang merumuskan program tentang kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

"Penilaian ini dilakukan berdasarkan informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah yang menyatakan kondisi permasalahan, kebijakan program yang diterapkan dalam pengelolaan lingkungan hidup di daerahnya, " ungkap Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono menyebutkan ada tiga isu yang diangkat Kota Depok sehingga mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra tersebut. Ketiga isu itu yakni tentang persampahan, ruang terbuka hijau (RTH) , dan kemacetan.

"Tiga isu prioritas yang kami angkat. Isu ini menjadi dalam hak pembangunan melibatkan pemangku kebijakan atau kepentingan berdasarkan peran dan kewenangan masing-masing, "tutur Imam Budi Hartono.

Baca juga: Depok Siapkan Anggaran Rp 8,8 Miliar, Imam Budi Hartono: Silakan Ajukan Proposal ke Wali Kota

Imam Budi Hartono menuturkan, isu pertama tentang persampahan. Pemerintah Kota Depok melakukan perbaikan management di tempat pengelolaan sampah akhir atau Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Kedua, RTH Pemerintah Kota Depok telah mencoba melakukan pembangunan Taman RW, Taman Kelurahan, dan Alun-Alun Kota Depok.

"Pembangunan taman di lingkungan RW dan kelurahan untuk memenuhi kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang pastinya Alun-Alun Kota Depok, " tuturnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved