Berita UI

Di Universitas Indonesia Presiden Timor Leste Puji Presiden Joko Widodo ke Rusia dan Ukraina

Presiden Timor Leste Ramos-Horta di Universitas Indonesia puji Presiden Joko Widodo ke Rusia dan Ukraina.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Di Universitas Indonesia Presiden Timor Leste Puji Presiden Joko Widodo ke Rusia dan Ukraina. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PANCORAN MAS - Di Universitas Indonesia Presiden Timor Leste puji Presiden Joko Widodo ke Rusia dan Ukraina.

Dalam kunjungan luar negeri pertamanya setelah dilantik menjadi Presiden Timor Leste pada 20 Mei 2022, Presiden Republik Demokratik Timor Leste, José Ramos-Horta, melakukan kunjungan ke Universitas Indonesia (UI).

Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan kuliah umum kepada sivitas akademika berjudul “A Long and Winding Road Towards Peace and Resolving Conflicts: Lessons from Asia’s Newest Nation”.

Baca juga: Universitas Indonesia Terima 5.299 Mahasiswa Baru di Simak UI 2022, Kedokteran dan Hukum Terfavorit

Kuliah umum tersebut dilaksanakan secara hybrid di Auditorium Juwono Sudarsono, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Kampus Depok dan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube UI pada Selasa (19/07).

Presiden Ramos-Horta menyampaikan materi tentang upaya mewujudkan kerja sama Indonesia dan Timor-Leste, serta dukungan Indonesia di berbagai bidang pembangunan negara tersebut, termasuk di bidang pendidikan dan sumber daya manusia.

Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D., didampingi Dekan FISIP, Prof. Semiarto Aji Purwanto, bersama jajaran pimpinan UI, menyambut kedatangan Presiden Ramos-Horta bersama para Menteri dan pejabat tinggi Timor-Leste.

Baca juga: Pakar Sosiologi Universitas Indonesia UI Meuthia Ganie Rochman Keras Bicara Korupsi Raih Penghargaan

Di antaranya Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Adaljiza Abertina Xavier Reis Magno, Menteri Perhubungan dan Komunikasi Jose Agustinho da Silva.

Kemudian Menteri Pariwisata, Perdagangan, dan Industri Jose Lucas so Carmo Silva, Menteri Pertanian dan Perikanan Pedro dos Reis, dan Duta Besar Timor Leste untuk Republik Indonesia Filomeno Alexio da Cruz.

Dalam pidato sambutannya, Rektor UI Prof. Ari Kuncoro menyampaikan bahwa hubungan UI dengan masyarakat Timor Leste sangat istimewa.

“Dalam kurun waktu 2015 dan 2019 kami menerima sejumlah mahasiswa dari Timor Leste dalam program magister dan doktoral di berbagai program studi, antara lain studi kepolisian, teknik, ekonomi dan bisnis, studi gender, dan sebagainya," kata Prof Ari Kuncoro.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved