Berita Video

VIDEO : Kapolri Nonaktifkan Kadiv Propam, Ini Kiprah Irjen Pol Ferdy Sambo

Sebagai komandan tertinggi di bidang Profesi dan Pengamanan Polri, ia bertugas menertibkan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri

Penulis: Alex Suban | Editor: Alex Suban

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/7/2022).

Hal ini karena kasus pembunuhan Brigadir Polisi Joshua Hutabarat masih dalam penyelidikan Tim Gabungan yang dibentuk Kapolri.

Simak Video Kapolri  Nonaktifkan Kadiv Propam, Ini Sekilas Kiprah Irjen Pol Ferdy Sambo :

Kasus pembunuhan ini terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang menurut rilis Divhumas Polri bermula dari adanya dugaan pelecehan istri Ferdy Sambo yaitu Putri Candrawathi.

Kasus pelecehan ini memicu baku tembak antara Brigadir Joshua Hutabarat dan Bharada E pengawal Ferdy Sambo.

Seperti apa sosok Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kegiatan tugasnnya?

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Tak Pernah Pulang, Rumah Dinasnya di Pancoran Jadi Tempat Singgah Para Ajudan

Baca juga: VIDEO : Irjen Pol Ferdy Sambo Menangis di Pelukan Irjen Pol Fadil Imran

Sebagai komandan tertinggi di bidang Profesi dan Pengamanan Polri, mantan Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya ini bertugas menertibkan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh personel kepolisian. Dalam video Div Propam Polri tampak Ferdy Sambo sedang memberikan pengarahan kepada personel Propam terkait masih banyaknya pelanggaran anggota polisi.

Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo memaparkan adanya hambatan dalam mewujudkan program prioritas Kapolri menjadikan sumber daya manusia Polri yang unggul di era Police 4.0.

Ia menyayangkan masih adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri. Juga Masih ada penyimpangan oleh anggota Polri yang berdampak pada turunnya citra Polri di mata masyarakat.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved