Breaking News:

Persija Jakarta

Kiper Persija Jakarta Terus Digembleng Cara Bermain Sepak Bola Ala Eropa Jelang Liga 1

Pelatih kiper Persija Jakarta, Jan Klima, mengapresiasi kerja keras anak didiknya yang mampu menerapkan cara bermain orang Eropa.

Editor: murtopo
Twitter @persija_jkt
Persija Jakarta terus menggembeleng lini pertahanan salah satunya kiper mereka jelang mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOJONGSARI -- Persija Jakarta terus menggembleng lini pertahanan salah satunya kiper mereka jelang mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Pelatih kiper Persija Jakarta, Jan Klima, mengapresiasi kerja keras anak didiknya yang mampu menerapkan cara bermain orang Eropa.

Seperti dilansir dari Persija.id, selama masa persiapan Liga 1 2022/2023, barisan kiper Persija Jakarta menunjukkan perkembangan positif yang siginifikan.

Mulai dari kiper muda, Adre Arido Geovani dan Risky Sudirman, hingga kapten Andritany Adrhiyasa.

Ketiganya tak hanya menunjukkan penampilan apik di sesi latihan saja, tapi juga di beberapa laga uji coba.

Meski demikian Jan menjelaskan sebenarnya selama sesi latihan ketiga kipernya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya melatihnya.

Namun Jan menilai ketiga pemain tersebut memiliki keinginan yang tinggi untuk berkembang.

“Saya pikir semua kredit layak diberikan ke semua kiper. Saya hanya memberikan program yang dapat membuat mereka berkembang. Mungkin beberapa waktu lalu mereka sedikit belum terbiasa dengan bagaimana cara orang Eropa melakukannya. Saya melihat mereka cepat belajar dan paham apa yang saya inginkan. Mereka pun menunjukkannya selama sesi latihan dan pertandingan. Tapi menurut saya masih banyak yang bisa dikembangkan,” ucap Jan.

Jan menilai semua kiper mengalami perkembangan secara merata dan sangat positif.

“Mereka sangat berkembang jika dibandingkan saat saya pertama kali bertemu. Saya tidak mungkin bisa memilih siapa yang paling menonjol di sini karena mereka bekerja sangat keras dan saya sangat bangga dengan mereka,” katanya melanjutkan.

Baca juga: Persija Jakarta Masih Punya Slot Pemain Asing, Abdulla Yusuf Helal dari Slavia Prague Bakal Gabung?

Sejak menghabiskan waktunya melatih Persija, Jan merasa ada beberapa perbedaan antara sepak bola Indonesia dan sepak bola negara asalnya, Republik Ceko.

“Republik Ceko atau pun sepak bola Eropa lebih fokus dalam segi keatletisan dan strategi. Sementara sepak bola Indonesia lebih fokus kepada performa individu daripada hal taktikal. Tapi selama saya melatih di Persija saya melihat tim ini sangat cepat belajar dan mereka sudah mulai terbiasa dengan arahan pelatih,” tutur Jan.

Baca juga: Persija Jakarta Intens Lakukan Latihan di Bojongsari Jelang Laga Pembuka Liga 1 2022 Vs Bali United

Sementara itu, selain Adre, Rizky, dan Andritany, Persija sejatinya masih memiliki kiper lain dengan reputasi mentereng.

Dia adalah Cahya Supriadi yang berlabel penjaga gawang utama timnas U-19.

Saat ini Cahya masih belum bisa bergabung dengan tim karena baru saja mengakhiri tugas di Piala AFF U-19 2022.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved