Kuliah Sambil Bekerja, Wakil Wali Kota Depok Cerita Bagaimana Hidup dalam Keluarga Sederhana

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono harus kuliah sembari kerja untuk membiayai kuliahnya di Fakultas Teknik Universitas Indonesia hingga lulus

TribunnewsDepok.com/dok. Diskominfo Kota Depok
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (seragam cokelat) berfoto bersama jajaran FTUI dan juga para stakeholder lainnya dalam acara Dies Natalis FTUI ke-58 di Taman Rotunda FTUI, Kampus UI Depok, Kecamatan Beji, Senin (18/7/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Hidup sebagai anak yang lahir dalam keluarga sederhana, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono harus memutar otak untuk dapat terus menempuh kuliah di Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI).

Sebab, dirinya mau tidak mau mencari sampingan guna mendapatkan uang untuk membiayai kuliahnya ketika itu.

Beruntung dirinya mendapatkan beasiswa dari FTUI sehingga bisa lulus sesuai dengan harapan dan pastinya menjadi kebanggaan bagi keluarga.

Kenangan-kenangan semasa kuliah pun seolah Kembali memutar di benak Imam Budi Hartono ketika menghadiri Dies Natalis FTUI ke-58 di Taman Rotunda, Kampus UI Depok, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (18/7/2022).

 

Simak video terkait berikut ini: 

 

“Pengalaman suka dan duka pasti ada ya, di mana dengan latar belakang keluarga, bisa masuk FTUI tentu merupakan sesuatu yang membanggakan bagi keluarga pastinya,” papar Imam kepada TribunnewsDepok.com dalam program Depok Hari Ini di FTUI, Kampus UI Depok, Kecamatan Beji, Senin (18/7/2022).

Disatu sisi, kata Imam, dirinya harus berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang baik sehingga bisa lulus sesuai dengan yang diharapkan.

“Akhirnya berjuang mencari nafkah untuk bisa membiayai kuliah, Alhamdulillah di FTUI banyak beasiswa dan saya juga mendapatkan beasiswa sehingga bisa lulus di FTUI,” ujarnya.

Baca juga: Hadiri Dies Natalis FTUI ke-58, Ini Pesan Imam Budi Hartono kepada Para Mahasiswa Junior

“Bisa menyelesaikan kuliah dengan baik tentu merupakan suatu kebanggaan bagi saya,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok ini menerima potongan tumpeng dari Dekan FTUI periode 2022-2026, Dr. Ir. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU.

Dies Natalis FTUI ke-58 juga turut dihadiri secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, drg. Nurtami, Ph.D., Sp,OF(K), Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA, serta Dekan FIK UI, Direktur SKSG UI, Dekan FKG UI, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Universitas Indonesia Terima 5.299 Mahasiswa Baru di Simak UI 2022, Kedokteran dan Hukum Terfavorit

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan proses penandatanganan Kerjasama serta penyerahan bantuan untuk smart class room oleh sejumlah pihak salah satunya dari Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia, dan lainnya.

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved