Kriminalitas

Ini Hal yang Mendasari Kuasa Hukum Laporkan Kasus Tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat ke Bareskrim

Ini Hal yang Mendasari Kuasa Hukum Laporkan Kasus Tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat ke Bareskrim

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kuasa Hukum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Johnson Panjaitan di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (18/7/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Kamarudin Simanjuntak dan Johnson Panjaitan selaku Kuasa Hukum keluarga Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat mengungkapkan alasan pihaknya melaporkan kasus ke Bareskrim Polri. 

 

Laporan ini juga sebagai bentuk respon pihak keluarga atas tuduhan yang menyasar kepada Brigadir Yosua sebelum tewas.

Kamarudin Simanjuntak kuasa hukum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat mendatangi gedung Bareskrim Polri Jakarta Selatan untuk membuat laporan kematian kliennya pada Senin (18/7/2022).
Kamarudin Simanjuntak kuasa hukum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat mendatangi gedung Bareskrim Polri Jakarta Selatan untuk membuat laporan kematian kliennya pada Senin (18/7/2022). (Warta Kota)

Misalnya, Brigadir Yosua dituduh melecehkan dan menodongkan senjata api ke istri Kadiv Propam Mabes Polri serta melakukan penembakan terlebih dahulu ke Bharada E.

 

"Jadi saya kira kasih kesempatan kami menjalankan ini karena ada dua yang menjadi dasar supaya ini tidak berpolemik dan kontrovesi," terang Johnson Panjaitan di Bareskrim Polri pada Senin (18/7/2022).

Oleh karenanya, ia tidak bisa berkomentar lebih jauh terkait dengan hal ini sebelum laporannya diterima Bareskrim Polri.

 

Laporan ini juga dibuat agar tidaj ada intimidasi, ancaman dan menekan keluarga paska Brigadir Yosua menjadi korban pembunuhan.

 

"Nanti kami akan kasih liat dan ketemu lagi di sini," jelas Johnson.

Baca juga: Viral Video Percobaan Pelecehan Seksual di Dalam KRL, Polisi Segera Tangkap Penumpang Cabul

Baca juga: Mangkir, KPK Panggil Kembali 8 Saksi Terkait Kasus Dugaan Suap IUP dengan Tersangka Mardani H Maming

Sebelumnya, Tim kuasa hukum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat mendatangi gedung Bareskrim Polri Jakarta Selatan untuk membuat laporan kematian kliennya pada Senin (18/7/2022).

 

Namun demikian orang yang dilaporkan masih dalam penyelidikan karena kasus kematian Yosua di rumah dinas Kadiv Propam Mabes Polri Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved