Berita Video

VIDEO : Laga RANS Nusantara FC VS Persija, Simulasi Liga Indonesia

Rahmad Darmawan mengatakan hal non-teknis juga menjadi pilar penting yang harus diadaptasi oleh pemain

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Alex Suban

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Rans Nusantara FC akan menjalani pertandingan uji coba menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022).

Laga uji coba melawan Persija ini menjadi ajang simulasi  Liga 1 yang dimulai dalam kurang dari dua pekan.

Simak Video Berikut :


Rahmad Darmawan menilai, laga uji coba ini menjadi penting karena ia akan melihat sejauh mana komposisi pemain dan permainan Rans Nusantara dapat berkembang sebelum Liga 1 musim 2022/2023 dimulai.

"Uji coba besok bagian penting dari proses persiapan tim menuju kompetisi yang tidak lama lagi. Ini menjadi suatu uji coba yang sangat penting karena kita merencanakan ini uji coba yang terakhir," ujar Rahmad Darmawan saat konferensi pers sebelum uji coba, Jumat (15/7/2022).

"Jadi kita sekaligus membut simulasi bagaimana untuk menghadapi para lawan saat pertandingan away. Untuk uji coba besok kita memaksimalkan semua potensi yang kita punya untuk bermain maksimal," lanjutnya.

Dengan laga uji coba tersebut, Rahmad Darmawan pun berharap bisa mendapatkan satu gambaran mengenai progres timnya setelah masa latihan, selepas turnamen pramusim. 

Baca juga: VIDEO : Thomas Doll Yakin Menjamu Rans Karena Persija Punya "Ronaldinho"

Baca juga: Thomas Doll Sebut Laga Uji Coba Persija Jakarta Vs RANS Nusantara FC Penting Bagi Macan Kemayoran

Rahmad Darmawan mengatakan hal non-teknis juga menjadi pilar penting yang harus diadaptasi oleh pemain, mengingat Rans Nusantara merupakan tim promosi di Liga 1.

"Target kami tentu bisa diberikan satu gambaran tentang bagaimana progres yang sudah dibuatkan para pemain kami di masa latian yang sudah kita lakukan," kata pria yang pernah melatih Sriwijaya FC itu.

"Gambaran ini sangat penting untuk kita melangkah menuju liga 1. Jadi di sini tentu menyangkut bagaimana dari sisi pemahaman taktik, dan adaptasi dengan hal hal yang berkaitan dengna kompetisi seperti mentalitas pemain," lanjutnya 

"Saya harap para pemain bisa percaya diri untuk menghadapi laga besok sehingga ini jadi modal bagus menuju liga 1 musim depan," tutur Rahmad Darmawan.

Sementara itu, satu diantara pemain andalan Rans Nusantara, Syamsir Alam mengaku siap untuk menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Kami sebagai pemain, insyaalah kami siap untuk besok, dan ini akan menjadi uji coba yang terakhir bagi kami untuk menghadapi Liga 1," kata Syamsir Alam.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved