Berhasil Juara Tingkat Nasional Mewakili Jawa Barat, Ini Pesan Bunda dan Ketua Pokja PAUD Kota Depok

Apresiasi dari para istri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terhadap Frina Shaurin yang berprestasi di tingkat nasional sebagai Bunda PAUD

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Bunda PAUD Kota Depok Elly Farida mengapresiasi torehan prestasi Frina Shaurin sebagai Teladan Satu Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Prestasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelurahan Tanah Baru Frina Shaurin turut diapresiasi Bunda PAUD Kota Depok Elly Farida.

Frina Shaurin diketahui berhasil menyabet Teladan Satu Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek RI).

"Alhamdulillah, Depok kembali mengukir prestasi dengan apa yang telah diupayakan oleh Bunda PAUD, Bunda Frina yang berhasil menjadi Teladan Satu Apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional," ujar Elly Farida seperti dikutip dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Selasa (12/7/2022).

Dengan torehan yang diperoleh Frina, Elly berharap bisa menjadi pemicu semangat bagi bunda-bunda PAUD untuk terus mengukir prestasi, baik tingkat kelurahan maupun kecamatan.

Baca juga: 3 OPD Pemkot Depok Raih Anugerah Inovasi Perangkat Daerah 2022, Disdik yang Terbanyak Inovasinya

“Selamat kepada Bu Frina sebagai teladan satu apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional dari Kota Depok, Jawa Barat,” tuturnya.

Wanita yang tak lain merupakan istri dari Wali Kota Depok Mohammad Idris ini mengatakan, menjadi bunda PAUD adalah usaha nyata yang dilakukan.

Baik secara edukasi maupun pendampingan bagi tumbuh kembang Pendidikan anak usia dini.

Baca juga: Kabar Kecamatan Beji Depok, Frina Shaurin dari Tanah Baru Jadi Teladan 1 Bunda PAUD Tingkat Nasional

"Kita berusaha untuk menjadi teladan dalam sisi apapun yang dilakukan oleh bunda PAUD,” tandasnya.

Senada dengan Elly Farida, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Depok Etty Maryati Salin menyampaikan ucapan selamat atas prestasi Frina Shaurin yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Prestasi yang ditorehkan Frina, lanjut istri Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ini merupakan perwujudan yang akan dilaksanakan Kota Depok menjadi PAUD Holistik Integratif (HI) Inklusi.

Tentunya dengan melakukan pembinaan secara berlanjut kepada bunda-bunda PAUD yang ada di kelurahan dan juga kecamatan.

Ketua Kelompok Kerja Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok Etty Maryati Salim
Ketua Kelompok Kerja Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok Etty Maryati Salim (TribunnewsDepok.com/Dok. Diskominfo Kota Depok)

"Kami semua yang ada di tim Pokja Bunda PAUD ini terus mengadakan koordinasi kemudian sinergitas untuk membentuk PAUD HI inklusi yang ada di Kota Depok,” paparnya.

Etty yang mengaku mengenal Frina memaparkan sosok Frina yang cerdas serta aktif dalam segala bidang yang digelutinya.

"Beliau luar biasa, sebagai bunda PAUD di kelurahan bisa menjadi contoh bunda-bunda PAUD yang ada di tingkat kecamatan dan kelurahan dengan kecerdasannya," tandasnya.

Baca juga: Harga Pangan Depok Selasa (11/7/2022), Bawang Merah Turun 9.429/ Kg, Cabe Hijau Naik Rp 10.385/ Kg

Sebelumnya, Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru asal Kota Depok, Frina Shaurin yang mewakili Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih prestasi sebagai Teladan Satu Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional.

Raihan itu dicapainya setelah sukses mengungguli sembilan perwakilan provinsi lain, di antaranya, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Riau, Aceh, Bengkulu, Jambi dan Jawa Tengah. 

“Saya lakukan paparan secara daring pada Kamis 18 November 2021. Paparan dilakukan selama 25 menit di hadapan para penilai tingkat nasional," aku Frina.

"Alhamdulillah walau waktu persiapan kami sangat singkat, tapi tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk Kota Depok,” kata Frina.

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved