Malaysia Master

Final Malaysia Open 2022, Fajar/Rian Tantang Senior Mereka Ahsan/Hendra

Sejak tahun 2018 Fajar/Rian baru 3 kali berhadapan dengan senior mereka dengan rekor dua kali kemenangan diraih Ahsam/Hendra.

Penulis: murtopo | Editor: murtopo
Humas PBSI
Ganda putra unggulan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan keenam akan berhadapan dengan senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan ketiga di final Malaysia Master 2022. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM -- Pebulu tangkis Indonesia mendominasi di partai final Malaysia Master 2022 yang akan digelar Minggu (10/7/2022) siang ini.

Bahkan Indonesia sudah memastikan satu gelar juara dari partai ganda putra di partai final Malaysia Master 2022 tersebut.

Ganda putra unggulan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan keenam akan berhadapan dengan senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan ketiga di laga tersebut.

Rekor pertemuan kedua pasang ganda putra Indonesia ini terbilang belum banyak.

Baca juga: Apriyani/Fadia Masih Melangkah ke Perempat Final Malaysia Masters 2022

Sejak tahun 2018 Fajar/Rian baru 3 kali berhadapan dengan rekor dua kali kemenangan diraih Ahsam/Hendra.

Terakhir Ahsan/Hendra menang atas Fajar/Rian di ajang Indonesia Master 2020 dengan skor 21-12, 18-21, 21-17.

Selanjutnya di nomor ganda campuran pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan pasangan peringkat satu dunia asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Pertemuan di laga final ini menjadi pertemuan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Baca juga: Duel Anthony Ginting Lawan Chico Wardoyo di Perempat Final Malaysia Masters 2022

Wakil Indonesia lain yang berhasil lolos ke final Malaysia Master 2022 adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan memperebutkan gelar juara melawan pemain tunggal Hong Hong Angus Ng Ka Long.

Chico yang kini bertenger di peringkat 45 dunia nomor tunggal putra sudah dua kali dikalahkan oleh pemain peringkat 13 dunia Angus Ng Ka Long.

Baca juga: Masih Lelah, Fajar/Rian Bisa Atasi Wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin

Terakhir Chico dikalahkan Angus Ng Ka Long di babak pertama Indonesia Master 2021 dengan dua gim langsung 16-21, 19-21.

Partai final Malaysia Master 2022 akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dibuka dengan pertandingan nomor tunggal putri antara pemain Korea Selatan An Se Yong melawan Chen Yu Fei.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved