Malaysia Masters

Chico Wardoyo Sukses Kalahkan Seniornya Anthony Ginting dan Lolos ke Semifinal

Jual beli serangan terus terjadi, Chico yang mengandalkan kekuatan beradu dengan permainan penuh determinasi dari Ginting.

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Chico Wardoyo bersalaman dengan seniornya Anthony Ginting usai bertanding di perempat final Malaysia Masters 2022 yang dimenangkan Chico rubber game 11-21, 21-16, 21-17 atas Ginting 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pertemuan dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia di babak perempat final Malaysia Masters 2022, akhirnya dimenangkan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico sukses mengalahkan seniornya, Anthony Sinisuka Ginting dengan rubber game 11-21, 21-16, 21-17 dalam waktu 59 menit.

Pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7/2022) malam, itu berjalan seru.

Jual beli serangan terus terjadi, Chico yang mengandalkan kekuatan beradu dengan permainan penuh determinasi dari Ginting.

Akhirnya Chico yang terlihat lebih siap dan lepas mampu memenangkan pertandingan.

Chico Aura Dwi Wardoyo 774
Chico Wardoyo di babak semifinal Malaysia Masters akan bertemu wakil dari Hong Kong, NG Ka Long Angus

"Di gim pertama, saya keduluan sama Aa Ginting secara tempo permainan. Dia langsung bermain cepat," kata Chico usai laga.

"Di gim kedua dan ketiga, saya coba mengimbangi temponya dan sedikit memperlambat. Hari ini saya bisa fokus dan banyak dapat poin dari kesalahan Aa Ginting sendiri. Memang yang saya lebih siapkan adalah mental dan pikiran karena kalau teknik kita sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," lanjutnya.

Sementara Ginting mengaku tidak mampu mengontrol pikirannya di gim kedua dan ketiga. Terbawa pola permainan di gim pertama menjadi penyebabnya.

Selain itu, Ginting juga mengatakan Chico bermain bagus hari ini.

"Di gim pertama permainan saya masih enak dan bisa mengembangkan permainan dengan baik, sementara Chico juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Bola dia juga masih banyak ragu-ragu. Di gim kedua, mind set saya masih seperti gim pertama yang mudah dapat poin padahal dia sudah mulai lepas mainnya. Kalau di gim pertama smash saya bisa langsung dapat poin, berbeda di gim kedua dia bisa balik-balik terus jadi saya terburu-buru malah mati sendiri," jelas Ginting.

Baca juga: Rionny Mainaky Berharap Hasil Malaysia Masters Lebih Baik dari Malaysia Open

Baca juga: Irwansyah Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Yakin Anthony Ginting Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

"Perjalanan di gim kedua dan ketiga saya coba lebih sabar, hanya memang hari ini dia bermain bagus dan lepas. Kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing dan kelemahan-kelemahan dia di latihan ternyata dia bisa tutupi juga hari ini. Beban tidak ada, justru saya lebih waspada. Bukan hanya ke Chico tapi kondisi lapangan yang berangin," tutur Ginting. 

Di babak semifinal, Chico akan berhadapan dengan Lu Guang Zu, tunggal putra asal China. Chico bertekad untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya. 

"Ada rasa bangga dan senang bisa melaju ke semifinal di sini, tapi tidak mau terlalu euforia karena besok masih pertandingan. Mau fokus kembali, set pikiran untuk besok dari awal lagi," ungkapnya

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved