Piala AFF U19

Shin Tae-yong Belum Memutuskan Siapa Pemain yang Akan Menggantikan Marselino Ferdinan

Laga yang berakhir imbang tanpa gol itu, Marselino harus ditandu keluar pada akhir babak pertama karena cedera di kaki kanannya.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Shin Tae-yong belum memilih siapa pemain yang akan menggantikan posisi Marselino Ferdinan yang mengalami cedera hamstring 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Kapten sekaligus pemain pilar timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan mengalami cedera menghadapi Thailand U-19 pada fase grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Laga yang berakhir imbang tanpa gol itu, Marselino harus ditandu keluar pada akhir babak pertama karena cedera di kaki kanannya.

Dengan begitu, pada laga kontra Filipina nanti skuad Garuda Nusantara dipastikan tak diperkuat pemain milik Persebaya tersebut.

“Untuk lawan Filipina, mungkin kalian bisa saksikan langsung lusa. Kami akan fokus pemulihan terlebih dahulu. Untuk lawan Filipina, akan kami pikirkan besok,” kata Shin Tae-yong selepas pertandingan.

Marselino Ferdinan kapten timnas Indonesia U-19 harus absen di laga melawan Filipina dan Myanmar di laga fase grup A Piala AFF 2022 karena mengalami cedera
Marselino Ferdinan kapten timnas Indonesia U-19 harus absen di laga melawan Filipina dan Myanmar di laga fase grup A Piala AFF 2022 karena mengalami cedera (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

“Sebagai pelatih kepala, itu tidak gampang untuk ucapkan siapa pengganti Marselino. Pasti saya nggak bisa jawab. Saya harus berpikir dahulu bagaimana taktik untuk pertandingan berikutnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, keluarnya Marselino membuat permainan Timnas Indonesia U-19 bak kehilangan rohnya.

Alhasil sepanjang babak kedua, permainan berbalik. Indonesia yang semua mendominasi justru harus banyak bekerja keras menahan gempuran pasukan Gajah Perang pada babak kedua.

Untung saja penampilan gemilang kiper Cahya Supriadi di bawah mistar gawang membuat Timnas Indonesia U-19 masih terjaga dari kebobolan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap di dua laga sisa yakni kontra Filipina dan Myanmar, Indonesia wajib meraih kemenangan guna menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

Baca juga: Muhammad Ferrari Optimis Timnas Indonesia Bisa Menang di Dua Laga Tersisa Grup A Piala AFF U-19

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Latihan Tanpa Marcelino Jelang Hadapi Filipina di Lanjutan Piala AFF U-19

“Pertandingan berjalan seru. Banyak peluang tercipta, tetapi gagal membuahkan gol. Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang. Tidak boleh seri apalagi kalah. Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama,” kata Iriawan.

“Yang paling penting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi,” ujarnya.

Filipina sendiri dari tiga laga sebelumnya harus menerima kekalahan, terakhir Filipina dikalahkan Myanmar dengan skor 3-1.

Sementara Indonesia yang baru mengemas lima poin hasil dari dua kali imbang dan sekali menang berada di peringkat keempat.

Pertandingan Indonesia U-19 vs Filipina U-19 akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved