Malaysia Masters

Rinov/Pitha Lolos ke Babak 16 Besar Kalahkan Wakil Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund

Rinov/Pitha berjumpa dengan wakil dari Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund dan berhasil menang dua gim langsung 21-16, 21-14. 

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat beralaga di babak 32 Besar Malaysia Masters 2022, Rabu (6/7/2022) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melangkah ke babak 16 Besar Malaysia Masters 2022.

Meski pada turnamen sebelumnya di Malaysia Open pekan lalu, Rinov/Pitha belum tampil dengan maksimal, kini keduanya bertekad untuk memberikan hasil terbaik di turnamen BWF Super 500 itu.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rinov/Pitha berjumpa dengan wakil dari Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund dan berhasil menang dua gim langsung 21-16, 21-14. 

Juara Dunia Junior 2017 itu mengatakan permainan mereka hari ini sudah lebih baik dibandingkan saat kalah dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) di babak kedua Malaysia Open 2022 pekan lalu.

"Kita masih memperbaiki pola permainan dan fokusnya. Alhamdulillah hari ini kita bisa bermain lebih baik dibandingkan lawan pasangan Hong Kong minggu lalu di Malaysia Open dimana kita underperformed sekali dan tidak bisa keluar dari tekanan. Jadi hari ini sudah lumayan membaik," ucap Rinov setelah pertandingan.

"Hari ini kita bisa menerapkan pola permainan yang baik, mengerjakan tugas masing-masing. Lebih percaya pada partner," lanjut Pitha.

Di babak 16 besar Malaysia Masters 2022, Rinov/Pitha akan bersua pasangan wakil dari Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Baca juga: Ribka/Febby Menang Mudah dan Lolos ke Babak 16 Besar Malaysia Masters 2022

Baca juga: Nova Widianto Pelatih Ganda Campuran Evaluasi Hasil Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle

Yuki/Misaki berhasil mendapatkan satu tiket 16 besar setelah mengandaskan asa wakil dari Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang menjadi unggulan enam, 21-17, 19-21, 21-19.

Berbicara rekor pertemuan, Rinov/Pitha masih lebih unggul dibandingkan Yuki/Misaki. Rekor kemenangan 3-1 bagi Rinov/Pitha, menjadi modal berharga untuk melakoni laga tersebut.

"Besok lawan Jepang (Yuki/Misaki), sudah tahu permainan masing-masing, sudah sering bertemu juga. Harus lebih siap lagi sejak masuk lapangan karena di sini kondisi angin berubah-ubah. Jangan sampai lengah," ujar Rinov. (Alfarizy AF/M39)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved