Kejuaraan Dunia Balap Sepeda MTB Turut Perkenalkan Keindahan Kalimantan Tengah Kepada Dunia

kejuaraan balap sepeda MTB yang akan disiarkan di 132 negara dan diikuti pebalap dari 32 negara

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran beserta jajarannya saat pengenalan kejuaraan balap sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Selasa (5/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PALANGKARAYA – Tak hanya sekadar menggelar event kejuaraan dunia balap sepeda, event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 pada 28 Agustus mendatang juga sekaligus memperkenalkan keindahan Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal itu dikatakan langsung Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat meninjau pembangunan Sirkuit balap sepeda di Area Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (5/7/2022).

“Kalimantan Tengah ini kan paru-paru dunia. Jadi hal itu yang kami jaga dan kami sampaikan supaya orang tidak hanya mengenal Bali, Jakarta nanti juga bisa lebih mengenal Kalimantan Tengah,” kata Sugianto Sabran.

“Nah lewat penataan kota Palangkaraya sebagai paru-paru dunia dan juga ada Taman Nasional Sibangau yang luasnya hampir 600 ribu hektar, saya minta pak walikota untuk mulai menata,”

“Nanti dari teman-teman yang ikut pertandingan dari 32 negara merek bisa menikmati di sini. H-3 mereka datang, mereka bisa main-main dulu ke Daerah Danau Hitam, daerah Taman Nasional Sibangau,” jelasnya.

Nantinya, kejuaraan balap sepeda MTB yang akan disiarkan di 132 negara dan diikuti pebalap dari 32 negara ini juga dikatakan Sugianto Sabran bakal berdampak pada  peningkatan perekonomian baik dari sektor UMKM hingga perhotelan.

“Ya dengan adanya event UCI MTB Eliminator world cup 2022 ini di Kalimantan Tengah harapan kami bahwa ini bisa meningkatkan ekonomi baik dari UKM masyarakat terus berdampak pada penerbangan, perhotelan dan dari segi wisata juga,” ujarnya.

Seperti diketahui, kejuaraan dunia balap sepeda MTB ini baru pertama kali diadakan di Indonesia bahkan di ASEAN.

Dari 11 seri MTB Eliminator Cup 2022, Indonesia masuk pada seri kedelapan yang diadakan pada 28 Agustus 2022.

“Kami juga sudah bermohon nantinya begitu pembukaan, kami berharap Pak Presiden (Joko Widodo) bisa hadir pada 28 Agustus 2022,” pungkasnya.

 

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved