Piala AFF U19

Hokky Caraka Fokus Hadapi Thailand U-19, Tapi Tidak Targetkan Cetak Gol

Pemain berusia 17 tahun itu mengaku sangat bersyukur karena Indonesia berhasil panen gol 7-0 saat bertemu dengan Brunei Darussalam

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Hokky Caraka disambut Ronaldo Kwateh usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (4/7/2022) malam 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEKASI - Hokky Caraka Bintang Brilliant berhasil menjadi top skorer sementara di Piala AFF U-19 2022.

Hokky Caraka berhasil mengemas empat gol saat Indonesia U-19 menjamu Brunei Darussalam, Senin (4/7/2022) malam.

Pemain berusia 17 tahun itu mengaku sangat bersyukur karena Indonesia berhasil panen gol 7-0 saat bertemu dengan Brunei Darussalam.

"Alhamdulillah sangat bersyukur, apalagi kita bisa memetik kemenangan sangat besar lawan brunei, tapi kita udah melupakan itu semua, kita udah mulai fokus untuk besok lawan Thailand," kata Hokky Caraka, usai latihan sehari jelang pertandingan melawan Thailand, Selasa (5/7/2022).

Sebelumnya, Hokky Caraka tak menyangka dapat menjebol gawang lawan sampai empat kali.

Namun, memang anak mudah asal Yogyakarta itu berambisi untuk dapat mencetak gol pada pertandingan kontra Brunei Darussalam.

Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Perkuat Mental Pemain untuk Hadapi Thailand di Piala AFF U-19

"Nggak (menyangka), sih. Cuma yakin aja bisa nyetak gol, kalau udah pecah telur pasti bisa nyusul lagi lah," tutur Hokky Caraka.

Pada laga berikutnya, Hokky tak menargetkan gol bersarang ke gawang Thailand. Kendati demikian, ia tetap menargetkan menjadi top skorer di Piala AFF U-19 2022.

"Target gol enggak ada, yang penting kita menang dulu aja," tutur pemain PSS Sleman itu.

"Target sih mau jadi top skornya, tapi enggak ada target berapa banyak gol sih," lanjut Hokky Caraka.

Hokky Carak menilai, Thailand lebih diunggulkan pada duel bola atas. Mengantisipasi hal tersebut, ia mengatakan akan bermain bola-bola pendek.

"Semoga kita bisa mendapatkan hasil maksimal lawan Thailand. Thailand sih cuma menang kuat di duel-duel bola atas jadi kita mungkin memanfaatkan operan pendek," ungkap Hokky Caraka. (Alfarizy AF/M39)
 

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved