Piala AFF U19

Menpora Sebut Piala AFF U-19 Jadi Ajang Persiapan yang Bagus Jelang Tampil di Piala Dunia U-20

Menpora Amali menilai para pemain Timnas U-19 yang mengikuti turnamen Piala AFF U-19 ini sangat bagus untuk persiapan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali turut menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Amali menilai para pemain Timnas U-19 yang mengikuti turnamen Piala AFF U-19 ini sangat bagus untuk persiapan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Terlebih, Indonesia juga bertindak sebagai tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2023.

“Anak-anak yang bermain sekarang ini adalah yang dipersiapkan untuk tampil di FIFA World Cup U-20,” kata Menpora Amali.

“Semakin banyak mereka mengikuti kompetisi, maka semakin bagus ya. Pelatih juga bisa melihat perkembangan mereka,” sambungnya.

Di samping itu, Menpora Amali kembali menegaskan dukungan pemerintah terhadap perkembangan sepak bola nasional. Begitu juga dengan timnas Indonesia.

“Pemerintah memberi dukungan penuh, termasuk juga upaya Indonesia yang tengah berjuang untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” jelas Menpora.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan Timnas Indonesia sudah sangat siap mengikuti ajang Piala AFF U-19 2022.

Baca juga: Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Tak Target Jumlah Gol, yang Penting Menang Lawan Brunei Darussalam

Baca juga: Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Piala AFF U-19, Pemkot Bekasi Tambah Fasilitas dan Perbaikan

Segala persiapan termasuk pemusatan latihan sudah dilakukan.

“Mereka dalam keadaan siap bertanding. Kami berharap mendapatkan hasil terbaik, agar mempermudah langkah selanjutnya,” jelas Iriawan.

Seperti diketahui, pada laga perdana fase grup A Piala AFF U-19, Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam U-19.

Malam ini, Skuad Garuda Nusantara giliran menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022).

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved