Bawaslu Kota Depok Tingkatkan Kapasitas SDM Hadapi Pemilu Serentak 2024, Ini Pesan Bawaslu RI

Tingkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) hadapi Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Kota Depok gelar rapat dalam kantor yang dihadiri Bawaslu RI

TribunnewsDepok.com/dok. Bawaslu Kota Depok
Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini (jilbab) beserta komisioner Bawaslu Kota Depok berfoto bersama Pimpinan Bawaslu RI Abhan (dua dari kanan) seusai menghadiri rapat dalam kantor (RDK) di Kantor Bawaslu Kota Depok, Jalan Nusantara Raya, Beji, Kota Depok, Selasa (28/6/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Dengan dimulainya tahapan pemilihan umum (Pemilu 2024) pada 14 Juni 2022 lalu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok memulai dengan penguatan sumber daya manusia (SDM) internalnya.

Penguatan tersebut dengan menyelenggarakan rapat dalam kantor (RDK) bertema Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia yang Unggul pada Pengawasan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

Kegiatan RDK berlangsung di Kantor Bawaslu Kota Depok, Jalan Nusantara Raya, Beji, Kota Depok, Sabtu (28/6/2022).

Selain pimpinan Bawaslu Kota Depok beserta jajaran staf secretariat, RDK juga dihadiri Ketua Bawaslu RI periode 2017-2022, Abhan, S.H., M.H.

Baca juga: Bawaslu Kota Depok Jamin Keamanan Masyarakat yang Melaporkan Tindakan Pelanggaran Pemilu Serentak

Ketua Bawaslu Kota Depok Luli Barlini mengatakan pihaknya harus menjadi Lembaga penyelenggara Pemilu yang dipercaya publik.

“Untuk terus mewujudkan hal tersebut, tentu tidak lepas dari peranan staf sekretariat yang konstruktif dalam bekerja,” kata Luli Barlini kepada TribunnewsDepok.com, Sabtu (2/7/2022).

Dari keterangan rilis yang diterima TribunnewsDepok.com, Abhan memaparkan sejumlah strategi guna meningkatkan kualitas pengawas di jajaran internal Bawaslu Kota Depok.

Abhan juga mengurai beberapa hal yang harus dikuasai seluruh jajaran pengawas.

Baca juga: Bawaslu Kota Depok Gelar Apel Siaga Pemilu Serentak 2024, Luli Barlini: Pas Hari H Kita Gas Pol

Diantaranya skill (kemampuan) komunikasi yang baik, pengelolaan emosi yang stabil agar keputusan yang ada didasari pertimbangan matang dan logis.

Selain itu, jajaran internal Bawaslu Kota Depok juga diharuskan memiliki kesadaran sosial yang tinggi, punya pemahaman interpersonal, mempunyai jiwa kepemimpinan, serta dapat bekerja sama dengan efektif dan efisien.

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved