Piala AFF U19

Salvador Gracia Pelatih Thailand Akui Tak Gentar Bermain di Hadapan Puluhan Ribu Suporter Indonesia

Seluruh pertandingan grup A akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sedangkan grup A bergulir di Stadion Madya, Jakarta.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Shin Tae-yong (tengah) pelatih timnas Indonesia U-19 diapit pelatih timnas Vietnam U-19 Dinh The Nam dan pelatih timnas Thailand U-19 Salvador Vero Gracia di acara konferensi pers grup A Piala AFF U-19 di Century Park Hotel, Jakarta, Jumat (1/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 berada di grup A Piala AFF U-19 bersama dengan Thailand, Vietnam, Filipina, Myanmar dan Brunei Darussalam.

Seluruh pertandingan grup A akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sedangkan grup A bergulir di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Khusus pertandingan timnas Indonesia U-19 di Stadion berkapasitas 30 ribu kursi itu diprediksi bakal dipenuhi para suporter, terlebih saat Indonesia menghadapi tim bebuyutan seperti Vietnam dan Thailand.

Pelatih timnas Thailand U-19, Salvador Valero Gracia mengaku fans sepakbola Indonesia sangat fanatik dan akan mendukung Indonesia secara langsung.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat foto bersama pelatih Filipina, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Myanmar dalam sesi pre match conference Piala AFF U-19 di Century Park Hotel, Jakarta, Jumat (1/7/2022). Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat foto bersama pelatih Filipina, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Myanmar dalam sesi pre match conference Piala AFF U-19 di Century Park Hotel, Jakarta, Jumat (1/7/2022). Tribunnews/Abdul Majid (pssi.org)

Meski demikian hal itu tak jadi masalah, terlebih ada pemainnya yang sudah berpengalaman tampil di hadapan ribuan suporter lawan.

“Saya pikir ini sangat bagus untuk para penggemar Indonesia yang bersemangat. Tapi kami punya pengalaman yang sangat bagus, kapten kami sudah tampil di SEA Games  sehingga dia mendapat pengalaman untuk bermain, khususnya pada saat melawan penggemar Vietnam,” kata Salvador Valero Gracia di Century Park Hotel, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

“Jadi saya pikir dia akan siap dan sisanya untuk pemain lainnya mereka perlu adaptasi dengan penggemar yang bersemangat ini. Jadi saya harap ini menjadi pengalaman yang sangat-sangat menyenangkan bagi kami,” sambungnya.

Hal senada juga dikatakan pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam.

Bahkan ia menilai pertemuan dengan Indonesia pada pertandingan perdananya di grup A dipastikan berlangsung alot.

Meskipun demikian, ia mengatakan para pemainnya sudah sangat siap menghadapi tekanan dari suporter Indonesia.

“Kami tahu Indonesia mempunyai fans yang fanatik, sengat bersemangat. Ekspektasi kami pastinya nanti akan jadi pertandingan yang sangat berat,” kata Dinh The Nam.

“Sejauh ini kami sudah persiapan tim, mereka berani dan juga mereka pemain-pemain yang sangat muda, sangat bersemangat dan mereka merasa percaya diri untuk bermain,” pungkasnya.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved