FIBA Asia Cup

Rajko Toroman Tetap Bangga dengan Perjuangan Para Pemain Indonesia Meski Kalah dari Arab Saudi

Pada pertemuan pertama Indonesia kalah dengan skor 66-99, kali ini skuad Garuda takluk dengan skor tipis 67-69.

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman (tengah) bersama dengan Arki Dikania Wisnu (kanan) saat hadir dalam acara post match conference kontra Arab Saudi di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Timnas Basket Indonesia harus kembali mengakui kemenangan Arab Saudi pada pertemuan keduanya pada ajang FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier Grup C di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Pada pertemuan pertama Indonesia kalah dengan skor 66-99, kali ini skuad Garuda takluk dengan skor tipis 67-69.

Setelah pertandingan, pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman tetap mengapresiasi para pemainnya yang telah berjuang.

Terlebih Arki dkk. sempat leading di kuarter kedua dan ketiga bahkan membuat Arab Saudi benar-benar harus bekerja keras meraih kemenangan hingga penghujung kuarter.

“Ya, kita sempat memimpin di pertandingan ini sampai ke kuarter kedua, tapi di akhir kita harus akui mereka (arab saudi) bermain sangat baik,” kata Toroman seusai laga.

“Secara keseluruhan penampilan pemain sudah bagus, mereka bisa benar-benar berjuang di lapangan. Patinya pertandingan ini sangat penting untuk kami lebih percaya diri sebelum tampil pada FIBA Asia Cup 2020 nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Toroman turut mengapresiasi dukungan dari pecinta basket Indonesia yang turut hadir dalam pertandingan ini.

Ia pun berharap situasi yang sama atau lebih banyak lagi bakal mereka tunjukkan saat Indonesia bermain di FIBA Asia Cup, 12 – 24 Juli mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga: Rajko Toroman: Dua Laga di FIBA World Cup Asian Qualifier 2023 Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri

Baca juga: Marques Bolden Usai Raih Medali Emas SEA Games Vietnam Targetkan Podium di FIBA

Sementara itu, sang kapten, Arki Dikania Wisnu menilai meski timnya kalah pada laga ini, permainan Timnas Basket Indonesia mampu menunjukkan permainan yang lebih baik.

“Meski kami kalah, kami dapat hal yang positif dari pertandingan ini. Kami bisa melihatkan improve permainan kami dan kami terus membangun, improve di setiap pertandingannya,” kata Arki.

“Kami hari ini sudah benar-benar kerja keras dan kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Laga terakhir FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier Grup C, Arki dkk. akan menghadapi Jordania yang kini berada di puncak klasemen. Pertandingan tersebut bergulir pada Senin (4/7/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved