Tinju Pro

Ongen Saknosiwi Kalahkan Petinju Thailand Jirawat Thammachot.Hanya dalam Dua Ronde

Dalam duel kelas bulu di Balai Sarbini, Jakarta itu Ongen tampil dengn celana berloreng biru khas instansinya bernaung TNI-AU.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Instagram
Ongen Saknosiwi hanya butuh dua ronde untuk meraih kemenangan knockout (KO) atas petinju Thailand Jirawat Thammachot pada kelas bulu bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 di Balai Sarbini, Jakarta 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi hanya butuh dua ronde untuk meraih kemenangan knockout (KO) atas petinju Thailand Jirawat Thammachot.

Dalam duel kelas bulu bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 di Balai Sarbini, Jakarta itu Ongen tampil dengn celana berloreng biru khas instansinya bernaung TNI-AU.

Selama berlangsungnya pertandingan,  Ongen tampil dominan dengan menyerang sejak lonceng ronde pertama dibunyikan. Pukulannya cukup efektif mengenai tubuh dan wajah lawan. Pun demikian dengan lawan yang sesekali melancarkan pukulan. Jual beli pukulan terjadi. 

Kemudian pada ronde kedua, Ongen makin percaya diri. Dia kembali mendominasi jalannya pertandingan.

Suasana sebelum pertandingan Ongen Saknosiwi kontra Jirawat Thammachot saat berlaga di Balai Sarbini, Jumat (1/7/2022) malam
Suasana sebelum pertandingan Ongen Saknosiwi kontra Jirawat Thammachot saat berlaga di Balai Sarbini, Jumat (1/7/2022) malam (Tribunnews/Alfarizy AF)

Kemenangan menghampiri Ongen pada dua menit tersisa ronde kedua. Pukulan tangan kanan Ongen lurus tepat mengenai wajah  Thammachot yang membuatnya tersungkur dan tidak bisa bangkit lagi. 

Dengan hasil tersebut, Ongen pun memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan sepanjang karier profesional. Selain itu juga memperpanjang rekor KO/TKO menjadi sembilan. 

"Pertama-tama saya ucap syukur kepada Tuhan karena saya bisa menang hari ini,"itulah kata-kata pertama yang disampikan Ongen selepas laga.

"Sangat luar biasa pendukung di Balai Sarbini. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia,  Maluku, Pulau Buru dan Moa. Terimakasih telah mendoakan saya,"ujarnya.

Terkait pertandingan selanjutnya, Ongen mengatakan menyerahkan semuanya kepada promotornya, MPRO International. (M39)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved