Malaysia Open

Jonatan Christie Telah Lama Menantikan Pertemuan dengan Viktor Axelsen

Jojo mengaku telah menunggu pertemuan dengan tunggal putra nomor wahid dunia itu untuk revans

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie merayakan kemenangannya atas Prannoy H S di babak perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menembus babak Semifinal Malaysia Open 2022.

Pemain tunggal putra yang akrab disapa Jojo itu menyelesaikan tugasnya dengqn sempurna di perempat final saat bertemu dengan wakil dari India, Prannoy H S.

Dalam pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur tersebut, Jojo menang dua gim langsung, 21-18, 21-16, Jumat (1/7/2022), sekaligus memastikan bertemu dengan Viktor Axelsen di Semifinal.

"Pastinya bersyukur sekali bisa mendapat hasil yang menurut saya positif. Tapi perjuangan belum usai, besok saya rasa perjuangan akan lebih berat. Bertemu dengan Viktor Axelsen,"ujar Jojo.

Jojo mengaku telah menunggu pertemuan dengan tunggal putra nomor wahid dunia itu. Jojo tampak seperti ingin revans setelah pertemuan terakhir ia takluk atas Axelsen.

Viktor Axelsen menjadi lawan Jonatan Christie di semifinal Malaysia Open 2022
Viktor Axelsen menjadi lawan Jonatan Christie di semifinal Malaysia Open 2022 (Humas PBSI)

"Saya cukup menantikan pertemuan dengan dia (Axelsen) setelah pertemuan terakhir itu terjadi tahun lalu. Kita tahu dia salah satu yang terbaik saat ini, bisa dilihat dari apa yang sudah diraihnya beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini,"ungkap Jojo.

Berbekal pengalaman pada pertandingan kontra Prannoy, Jojo tentu lebih percaya diri untuk menghadapi laga selanjutnya.

Jojo pun ternyata sudah mempersiapkan segala persiapan sebelum bertemu Prannoy, termasuk mengecek kondisi lapangan tempatnya berlaga.

Baca juga: Viktor Axelsen Sukses Raih Dua Gelar Juara di Jakarta, Indonesia Open dan Indonesia Masters

Baca juga: Jonatan Christie Ingin Kejar Banyak Poin Setelah Sedikit Dapat Poin di Indonesia Masters dan Open

"Pertandingan lawan Prannoy cukup membingungkan buat saya, karena tadi pagi saya sengaja datang ke lapangan untuk sedikit latihan dan mencoba kondisi anginnya tapi saat pertandingan kondisinya berubah 180 derajat dan itu jujur saya tidak kira,"ujar Jojo.

"Setelah itu, saya fokus main saja dan baru sadar di gim kedua, ternyata kondisinya kebalikan dari pagi tadi. Saya tidak tahu mengapa, tapi Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,"lanjutnya.

Berbicara mengenai rekor pertemuan, Jojo masih tertinggal tiga kemenangan atas Axelsen. Kemenangan yang berhasil Jojo amankan terakhir kali pada French Open 2019, waktu itu Jojo menang, 7-21, 22-20, 21-19.

Sedangkan pertemuan terakhir keduanya terjadi pada Indonesia Open 2021. Axelsen lahir sebagai pemenang dalam dua gim langsung, 21-19, 21-15.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved