Berita Nasional

Sisihkan 3.500 Desa Wisata, Pecinan Glodok Masuk 50 Besar ADWI 2022 Kemenparekraf

Sisihkan 3.500 Desa Wisata, Pecinan Glodok Masuk 50 Besar ADWI 2022 Kemenparekraf

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Desa Wisata Pecinan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, sebagai 50 desa wisata terbaik ADWI 2022 pada Minggu (26/6/2022) malam. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Kawasan Pecinan Glodok, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat masuk 50 besar program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

 

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Pecinan Glodok, Jakarta Barat pada Minggu (26/6/2022) malam.

 

“Dari 3.500 peserta desa wisata, Kampung Wisata Pecinan Glodok berhasil menembus 50 besar di seluruh Indonesia. Alhamdulillah,” ujar Sandiaga.

 

Menurut Sandiaga, Desa Wisata Pecinan Glodok mempunyai nilai historis panjang karena dibangun dari hasil kolaborasi seluruh etnis yang ada seperti Tionghoa, Sunda, Betawi, Jawa dan lainnya.

“Semua di sini bersatu padu dalam keberagaman berbasiskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Ini adalah pariwisata berbasis komunitas,” kata Sandiaga.

 

Kawasan Pecinan Glodok juga menjadi tempat akulturasi budaya Tiongkok seperti barongsai, wushu maupun budaya-budaya lainnya yang berbaur menjadi sebuah kesatuan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved