Pilpres 2024

Pidato Megawati di Rakernas Dinilai Sinyal Kuat Calonkan Puan sebagai Kandidat Capres 2024

Pidato Megawati di Rakernas Dinilai Sinyal Kuat Calonkan Puan sebagai Kandidat Capres 2024

Editor: Dwi Rizki
TRIBUNNEWS/PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO
Menteri PMK Puan Maharani (dua kiri) bersama Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri (kiri) berfoto bersama Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud (dua kanan), didampingi Presiden Joko Widodo, di sela kunjungan Raja Arab Saudi tersebut di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3/2017). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dinilai kuat mengirim sinyal kepada publik, bakal mencalonkan sang anak, Puan Maharani sebagai kandidat calon presiden (capres) pada pemilu 2024 mendatang.

Sinyal itu tercermin dari aksentuasi pidato Megawati saat pembukaan Rakernas PDI Perjuangan di DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Selasa (21/6/2022) lalu.

 

Wakil Sekretaris Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat periode 2010-2021 Adlan Daie mengatakan, pidato Megawati secara tegas meletakkan peta survei eletoral, bahwa situasi sekarang hanya boleh dilihat, dan tidak boleh bergerak mengikuti irama survei.

Presiden RI ke-5 itu juga meyakinkan para kader PDI Perjuangan, agar mereka bergerak mengikuti irama aspirasi rakyat.

“Inilah prinsip yang dipegang Ibu Mega. Berdaulat secara politik, kokoh secara ideologis dan legitimated secara sosial. Tidak mudah kaget atas framing media, lembaga survei dan kekuatan mainan politik dari luar PDI Perjuangan,” kata Adlan pada Kamis (23/6/2022).

 

Dalam pidato itu, Megawati juga terkesan menekankan tentang posisi Puan sebagai anak tercintanya dan Puan mencintai sang ibu.

Meskipun pernyataan ini disampaikan secara tersurat dalam konteks trah biologis Puan, namun sangat berbobot politis dalam kerangka ideologi karena disampaikan dalam forum resmi setingkat Rakernas PDI Perjuangan yang dihadiri Presiden Jokowi.

 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved